Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Radithya Sempat Menang Mudah di Babak Pertama
14 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Radithya Sempat Menang Mudah di Babak Pertama
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U19 PB Djarum, Radithya Bayu Wardana berhasil melewati babak pertama POLYTRON Gubernur Cup 2023 dengan mudah. Berlangsung Selasa (14/11) sore tadi, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Radithya berhasil menuntaskan tugasnya usai mengalahkan  Restu Setya Nugroho (Waroeng BA) dengan dua game langsung 21-6, 21-5.

Pertandingan tadi main untuk pertama kalinya ada rasa tegang. Soalnya baru pertama main di U19. Tapi tadi mainnya bisa keluar semua,” ungkap Radithya yang saat ini masih berusia 15 tahun.

Selain itu tadi juga saya melakukan pemanasan yang cukup bagus dan percaya sama kemampuan diri sendiri,” tutur Radithya.

Di babak kedua besok, Rabu (14/11), Radithya dipastikan tidak akan bermain dan langusng melaju ke babak ketiga pada Kamis (16/11). Pasalnya, lawan yang seharusnya ia hadapi, yang merupakan unggulan ketiga, Zidane Cahyo Nugroho (Candra Wijaya) mengundurkan diri dari pertandingan.

Selanjutnya saya gak main karena lawan yang mendapat bye di babak pertama gak jadi main di sini. Terus masih nunggu lawannya hasil pertandingan besok. Untuk nanti persiapannya main maksimal saja, nggak gampang mati sendiri dan fokus di lapangan,” papar Radithya.

Naik satu tingkat, Radithya mengaku tidak menargetkan lebih. Akan tetapi ia fokus satu demi satu menghadapi lawan di babak selanjutnya.

Persaingan di sini cukup ketat, karena dari PB Djarum sendiri full tim kecuali Ubed (M Zaki Ubaidlillah). Targetnya fokus satu-satu dulu saja,” jelas Radithya. (AH)