Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Diunggulkan, Isyana/Rinjani Tak Anggap Remeh Lawan
16 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Diunggulkan, Isyana/Rinjani Tak Anggap Remeh Lawan
 
 

Unggulan pertama ganda putri U19, Isyana Syahira Media/Rinjani Kwinnara Nastine mengawali debutnya di pentas Polytron Gubernur Cup 2023, pada Kamis (16/11). Mereka mendapat keuntungan dengan mendapat bye di babak pertama sehingga langsung bertanding di babak perempat final. Menghadapi rekan satu timnya, Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia, Isyana/Rinjani mampu meraih kemenangan dengan dua game langsung 21-17, 21-12 dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Juara Malaysia International Series 2023 dan Malaysia Junior International Challenge 2023 itu mengaku, pada pertandingan tadi keduanya butuh adaptasi sebelum akhirnya meraih kemenangan.

“Pertandingan tadi saya sendiri baru pertama main. Udah lama gak latihan di sini juga, jadi sedikit adaptasi di game pertama. Game kedua udah enak,” ucap Isyana.

“Alhamdulillah bisa menang dua game langsung dan sudah tahu juga lawannya kayak gimana soalnya teman sendiri. Terus kalau saya sudah main ganda campuran dari kemarin, jadi sudah adaptasi,” jelas Rinjani.

Di babak semifinal, Jumat (17/11) besok, Isyana/Rinjani akan kembali menghadapi rekan satu timnya, Geraldine Alexandra Bolang/Nahya Muhyifa. Meski menghadapi lawan yang tidak diunggulkan, namun Isyana/Rinjani mengaku tidak akan anggap remeh lawan siapapu.

“Besok ketemu teman sendiri juga, kesempatannya tetap ada untuk menang. Persiapan maksimal saja dan main kompak,” kata Isyana.

“Jadi unggulan memang sedikit ada beban, tapi harus bisa mengatasinya jangan tralalu dipikirin. Selain itu kami tidak menganggap remeh lawan siapa pun,” tutur Rinjani.

Sementara itu, di nomor ganda putri U19 sendiri PB Djarum sudah memastikan gelar juara usai mengirim empat wakilnya ke semifinal. Satu semifinal lainnya akan mempertemukan Angelita Magdalena Yusup/Rasi Joase Niakhe Munajad kontra Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma. (AH)