Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Voyage/Rinjani Raih 2 Gelar Juara
18 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Voyage/Rinjani Raih 2 Gelar Juara
 
 

Dua atlet PB Djarum U19, berhasil meraih sukses di ajang Polytron Gubernur Cup 2023 yang baru saja berakhir sore tadi, Sabtu (18/11), di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah. Muhammad Voyage Afrisial Mahendra dan Rinjani Kwinara Nastine, meraih gelar pertama di nomor ganda campuran. Mereka keluar sebagai juara usai mengandaskan rekan satu timnya, Ikhsan Lintang Pramudya/Salsabila Zahra Aulia 21-13, 21-13.

Tak lama berselang, keduanya kembali bertanding di final di nomor berbeda. Voyage di nomor ganda putra bersama Emanuel Joseph Surya Hartanto sedangkan Rinjani di nomor ganda putri bersama Isyana Syahira Media.

Voyage/Joseph keluar sebagai juara usai mengandaskan unggulan pertama yang juga dari PB Djarum, Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa dengan 10-21, 21-18, 21-11. Kemudian Rinjani/Syahira memastikan kemenangannya atas wakil PB Djarum lainnya, Angelita Magdalena Yusup/Rasi Joase Niakhe Munajad 21-17, 21-17.

Alhamdulillah bisa raih dua gelar di sini. Pastinya bangga dan nggak nyangka juga, apalagi di nomor ganda campuran kami baru dipasangkan bisa langsung juara. Rinjani sendiri bola depannya bagus, jadi saya enak buat nyerang lawannya,” ungkap Voyage.

Saya sendiri dengan Syahira kan sudah berpasangan lama dan memang sudah sesuai target juara. kalau dengan Voyage perlu adaptasi dulu karena baru. Tapi gak sulit buat adaptasi, soalnya Voyage bola-bolanya bagus dan smash-nya kencang,” sahut Rinjani.

Meski turnamen ini level swasta nasional, namun Voyage/Rinjani hasil ini sangat penting bagi keduanya.

Hasil ini tentunya sangat penting bagi kami. Soalnya lawan teman sendiri ada rasa gak mau kalahnya,” kata Rinajani.

Gelar ini sangat penting. Buat saya apa pun turnamennya harus bisa menargetkan juara, soalnya ini taruna (U19) terakhir bagi saya, jadi harus memanfaatkan kesempatan,” pungkas Voyage. (AH)