Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Yudha Tuntaskan Puasa Gelar di Kudus
18 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Yudha Tuntaskan Puasa Gelar di Kudus
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U17 besutan PB Djarum, Yudha Rendra Wijaya akhirnya mampu menuntaskan puasa gelar di Kudus, Jawa Tengah. Pada ajang Polytron Gubernur Cup 2023, pemain kelahiran Lubuk-linggau, Sumatera Selatan, 2 Oktober 2008 tersebut akhirnya mampu mempersembahkan gelar perdana bagi PB Djarum.

Kemenangan itu diraih Yudha setelah di laga final yang baru saja berakhir, Sabtu (18/11), di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, dengan mengalahkan wakil PB Mutiara, Arga Nugraha Sigfar lewat pertarungan lewat pertarungan sengit tiga game 21-19, 17-21, 26-24.

Tegang banget di pertandingan tadi terutama pas game pertama. Lawan sangat percaya diri dan safe mainnya, tetapi saya bisa menang karena berusaha untuk bermain safe dan percaya diri saja. Di game kedua sempat lengah karena stamina dan fokus turun,” ungkap Yudha usai laga.

Di game ketiga fokus lagi, maksa dan mencoba untuk nothing to lose. Di akhir-akhir game sempat keram, tetapi saya berusaha lagi buat bangkit pokoknya mau mati-matian karena sudah mau juara,” tambah Yudha.

Diakui finalis Scarlet Badminton Open Tournament 2023 itu, dirinya tak menyangka akhirnya bisa meraih gelar juara untuk pertamakalinya.

Gak nyangka bisa juara, dan hasil ini membuat saya semakin percaya dengan kemampuan yang saya punya,” ucap Yudha.

Selanjutnya Yudha akan bersaing di ajang Sirkuit Nasional Premier 2023 yang akan berlangsung di Jakarta bulan desember mendatang.

Lebih semangat lagi latihannya, dan semoga bisa menambah gelar lagi di turnamen berikutnya,” pungkas Yudha. (AH)