Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Jolin Angelia Hentikan Unggulan DKI Jakarta
18 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Jolin Angelia Hentikan Unggulan DKI Jakarta
 
 

Jolin Angelia mengawali langkahnya di BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023 dengan kemenangan. Bertanding di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Senin (18/12), Jolin mengalahkan unggulan DKI Jakarta, Thalita Ramadhani Wiryawan. Jolin menang dengan skor identik 21-18, 21-18 dalam 37 menit.

Jolin yang naik level dari usianya di remaja ke nomor taruna, mengaku senang dengan kemenangan ini. Apalagi selain lebih senior, Thalita merupakan salah satu atlet yang memperkuat tim Indonesia di BWF World Junior Championships 2023 beberapa waktu lalu.

“Rasanya senang dan tidak menyangka. Jujur saya tidak memasang target apa-apa di sini. Karena di babak pertama ketemu Thalita juga saya pikir akan berat. Tapi ternyata saya bisa mengatasinya,” ungkap Jolin ditemui usai laganya.

“Dari awal saya tidak mau terburu-buru di lapangan. Saya bermain safe saja, dan ternyata lawan juga posisinya lagi nggak enak. Jadi saya coba manfaatkan kondisi tersebut,” sambung Jolin.

Setelah lolos dari rintangan pertama, Jolin kini mengaku lebih ringan dalam melangkah. Ia berharap bisa tampil optimal dan mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Di babak berikutnya, Jolin akan berhadapan dengan wakil Sumatera Utara, Silvi Kartika Hasana.

“Di babak selanjutnya saya mau berusaha lebih baik lagi. Tapi mainnya tidak mau terbeban, nothing to lose saja. Bisa bermain di Kejurnas juga menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya,” kata Jolin.

Sebelum Jolin, tunggal taruna putri PB Djarum, Evelin Gracia Parapat juga berhasil merebut kemenangan. Evelin mengalahkan pemain Kepulauan Bangka Belitung, Nadia dengan skor 21-9, 21-7. (NAF)