Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Ikhsan Masih Meraba Peta Persaingan
20 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Ikhsan Masih Meraba Peta Persaingan
 
 

Turun di nomor tunggal dewasa putra BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023, wakil Jawa Tengah, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay mengaku masih meraba-raba peta persaingannya. Hal tersebut membuat Ikhsan harus selalu waspada dalam menghadapi setiap lawannya.

Setelah mendapat bye di babak pertama, Ikhsan mengalahkan Muhammad Adit Wijaya (Aceh) dengan skor meyakinkan 21-10, 21-4. Selanjutnya di babak tiga, Ikhsan menang 21-9, 21-13 dari Satria Arya Samudra (Kalimatan Selatan).

“Tantangannya ada di semua pemain, karena saya belum tahu kekuatan secara keseluruhan. Kadang tiba-tiba ada yang bagus banget, ada yang pukulannya menyusahkan dan lainnya. Semuanya tergantung siapa yang lebih siap di lapangan. Tapi kalau dari draw saya lihat akan ramai semua,” kata Ikhsan saat diwawancarai di GOR UNJ Kampus B Jakarta.

“Di lapangan juga saya harus adaptasi karena ada angin dan bola yang kadang lambat kadang kencang. Jadi harus adaptasi pola mainnya,” lanjut Ikhsan.

Ditanya soal target, Ikhsan berharap bisa menjadi juara di Kejurnas kali ini. Namun ia tak mau lengah, karena setiap lawan, menurutnya memiliki kekuatan tersendiri yang perlu diantisipasi.

“Targetnya yang pasti juara. Tapi saya mau fokus pertandingan satu-satu dan saya mau main lebih tenang,” pungkas Ikhsan.

Selanjutnya di babak perempat final, Ikhsan akan berhadapan dengan pemain DKI Jakarta, Muhammad Halim As Sidiq.

Draw lengkap tunggal dewasa putra bisa dilihat di sini. (NAF)