Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Anselmus/Pulung Kalahkan Peraih Medali Perunggu AJC
21 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Anselmus/Pulung Kalahkan Peraih Medali Perunggu AJC
 
 

Ganda taruna putra Jawa Tengah, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan kalahkan peraih medali perunggu Asia Junior Championships 2023, Kleopas Binar Putra Prakoso/Zidane Attauba Efendi (DKI Jakarta). Kemenangan ini diraih Anselmus/Pulung di babak tiga BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023, dengan skor akhir 18-21, 21-19, 22-20.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kali buat Anselmus/Pulung dari Kleopas/Zidane. Sebelumnya di Seleksi AJC 2023, Anselmus/Pulung juga sukses mengatasi lawannya tersebut.

“Kami sebelumnya pernah ketemu saat seleksi AJC. Tapi kalau di pertandingan resmi baru kali ini. Di game pertama kami belum nyaman mainnya. Kama terus tertekan lawan. Baru di game kedua setelah interval kami mulai menemukan ritme permainan,” kata Pulung ditemui usai laganya pada Kamis (21/12) siang di GOR UNJ Kampus B Jakarta.

Anselmus/Kleopas mengaku sempat merasa kesulitan dalam menghentikan permainan lawan. Setelah bekerja keras dan saling berkomunikasi, keduanya akhirnya mampu mengantongi kemenangan.

“Tipe mereka pemain yang kencang. Kami sempat terbawa pola permainan lawan. Akhirnya kami bekerja keras dan setelah enak, kami mulai mengeluarkan pola permainan sendiri,” ujar Pulung.

Lolos ke babak empat, Anselmus/Pulung harus kembali bertanding di hari yang sama untuk melangkah ke babak perempat final. Keduanya akan berhadapan dengan Muhammad Surya Muhlis/Revandra Arion Mozan (Sumatera Utara).Pertandingan ini akan digelar mulai pukul 19.20 WIB.

“Di pertandingan tadi kami harus atur strategi lagi. Karena laga ini cukup menguras tenaga. Yang pasti kami harus lebih percaya diri dari awal pertandingan,” ungkap Anselmus.

Selain Anselmus/Pulung, Jawa Tengah juga meloloskan ganda taruna putra lainnya yaitu Ghian Rizqy Sofyan/M. Afiq Dzakwan Arief, Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra, Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa, Andhika Wirapati/Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono dan Dapa Lesmana/Karsten Spencer Darma. (NAF)