Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Ganda Dewasa Campuran Amankan Gelar Juara
22 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Ganda Dewasa Campuran Amankan Gelar Juara
 
 

Jawa Tengah pastikan satu gelar juara dari sektor ganda dewasa campuran di BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023. Sebab dua wakil yang diturunkan, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami sama-sama berhasil menang di empat besar dan akan berhadapan di babak final.

Kemenangan pertama diamankan oleh Bobby/Melati. Keduanya mengalahkan Danang Dwi Septiadi/Anggia Shitta Awanda (DKI Jakarta) melalui laga ketat dengan skor akhir 19-21, 21-16, 28-26.

“Makin ke sini lawan pastinya makin bagus. Hari ini juga lawannya nggak gampang. Kami bermain nothing to lose dan lebih berani saja. Tadi sempat nggak fokus saat di pertengahan. Tapi akhirnya di poin-poin kritis kami lebih berani lagi,” kata Bobby.

Menyusul Bobby/Melati, Akbar/Gischa juga sukses merebut kemenangan di babak semifinal. Mereka mengalahkan Muliadi Rizka Saputra/Lisa Anjeli (Jawa Timur) dengan skor meyakinkan 21-8, 21-12.

“Untuk besok kami harus menjaga kondisi, karena lawan semakin berat. Kami akan menerapkan pola kami saja dan berusaha dengan maksimal di lapangan,” pungkas Melati.

Sementara itu, ganda taruna campuran Jawa Tengah mengirimkan satu wakil ke babak final. Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda melaju usai mengalahkan rekannya sendiri, Pulung Ramadhan/Rinjani Kwinnara nastine. Andhika/Chelsea menang dua game langsung dengan skor 21-10, 21-10.

Di babak final, Andhika/Chelsea akan bertemu Kleopas Binar Putra/Rachel Agnesia Sabatini (DKI Jakarta). Kleopas/Rachel sendiri lolos setelah menang 18-21, 21-17, 21-14 dari wakil Jawa Tengah, Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Geraldine Alexandra Bolang. (NAF)