Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2023] Aura Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu
15 Januari 2024
[Seleknas PBSI 2023] Aura Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu
 
 

Atlet tunggal putri PB Djarum, Aura Ihza Aulia kembali mendapat kesempatan untuk tampil di Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2024. Sebelumnya, Aura juga tampil di Seleknas 2023 dan kala itu dirinya harus puas finis di posisi kedua usai kalah dari rekan satu timnya, Chiara Marvella Handoyo.

Pada laga babak penyisihan grup hari ini, Senin (15/1), Aura sudah menghadapi pertandingan.  Pertama, ia menghadapi Nimas Amirah Ayu (PB Exist) dan menang dengan skor 21-13, 16-21, 21-16.

Pertama masih nyoba lapangan dulu, mneyesuaikan keadaan sama masih nyari strategi buat menang dari lawan. Awal game pertama masih mati-mati sendiri, masih nyari kelemahan lawan, tetapi untungnya pas game pertama itu lapangannya lebih menguntungkan bagi saya,” ungkap Aura.

Game kedua dengan lapangannya yang lebih gak enak buat ngontrol lawan, jadi malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Dan di game ketiga saya sudah bisa menguasai pertandingan,” tutur Aura.

Di babak penyisihan kedua, Aura sendiri belum berhasil meraih kemenangan usai kalah dari wakil PB Jaya Raya, Thalita Ramadhani Wiryawan dengan 17-21, 23-25.

Namun begitu Aura masih berpeluang untuk bisa terus melaju, karena masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan, yang menentukan lolos atau tidaknya ke babak perempat final. Aura akan menghadapi Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (PB Jaya Raya).

Pastinya mau berusaha dulu, maksimal mainnya, berdoa, dan keinginan juara yang tinggi,” papar Aura.

Tahun lalu runner up, dan sekarang harus optimis buat juara, memperbaiki hasil tahun lalu,” tutup Aura. (AH)