Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2023] Ubed Berambisi Masuk Pelatnas Tahun Ini
15 Januari 2024
[Seleknas PBSI 2023] Ubed Berambisi Masuk Pelatnas Tahun Ini
 
 

Pelatanas PBSI Cipayung, menjadi pelabuhan terakhir bagi atlet bulu tangkis Indonesia untuk mengejar mimpinya menjadi pemain dunia. Tak heran, banyak atlet dari berbagai klub di tanah air menjadikan masuk Pelatnas salah satu target besar dalam karirnya. Tak terkecuali bagi pebulutangkis tunggal putra PB Djarum, Moh Zaki Ubaidillah atau yang akrab disapa Ubed.

Atlet kelahiran Madura, 26 Juni 2007 itu menjadi salah satu peserta di Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI yang saat ini tengah berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Bagi Ubed, ini adalah turnamen yang sangat penting. Juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2023 itu pun mengungkapkan ambisinya demi mendapat tiket masuk Pelatnas tahun ini.

Turnamen ini menentukan masuk Pelatnas, jadi saya lebih berambisi dibanding turnamen lainnya. Meskipun saya masih punya kesempatan tahun depan, tetapi saya tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depan mata saat ini. Semoga bisa juara dan masuk Pelatnas,” ungkap Ubed, yang saat ini masih berusia 16 tahun.

Di laga perdana hari ini, juara Sirkuit Nasional A Jakarta 2023 itu tampil meyakinkan di laga babak penyisihan grup A. Menghadapi rekannya sendiri, Hendry Leander, Ubed mampu memenangkan pertandingan dengan 21-10, 21-15.

Tadi alhamdulillah bisa main dengan bagus. Kalau di latihan saya terakhir kalah sama Hendry, tapi kalau di turnamen saya sudah 3 kali ketemu dengan hasil menang 2 kali dan kalah 1 kali. Hendry tipenya main cepat, dan saya harus bisa mengikuti,” tutur Ubed soal pertandingannya tadi.

Ubed sendiri tinggal menyisakan satu pertandingan di babak penyishan grup pada besok, Selasa (2/15), yaitu melawan wakil dari PB Mutiara Bandung, Afleta Jaladara. Jika menang, Ubed dipastikan akan menjadi juara grup dan melaju ke perempat final. (AH)