Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2023] Isyana/Rinjani Terus Tampil Prima
16 Januari 2024
[Seleknas PBSI 2023] Isyana/Rinjani Terus Tampil Prima
 
 

Ganda putri U19 PB Djarum, Isyana Syahira Media/Rinjani Kwinnara Nastine, masih terus terus menunjukkan kemampuan terbaiknya di Seleksi Nasional (Selknas) PBSI 2023, yang saat ini berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Juara Kejuaraan Nasional 2023 itu pada laga terakhir babak penyisihan Grup A tadi, Selasa (16/1), mampu memastikan keluar sebagai juara grup usai mengalahkan wakil PB Jaya Raya, Chelsea Da Silva Yogia/Chelsea Putri Mairera Sensa dengan 21-15, 21-13.

Sebelumnya pada laga perdana kemarin, Senin (16/1), Isyana/Rinjani berhasil mengalahkan wakil PB Jaya Raya lainnya, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani dengan 21-15, 21-12.

Dari awal main kemarin kami lagi gak enak mainnya, mungkin belum terbiasa sama lapangan di sini. Tadi sudah bisa kontrol diri sendiri buat main safe dan akhirnya bisa main lebih enak dari sebelumnya,” ucap Isyana.

Lapangan sana itu kayak ada angin, lampunya redup dan silau, jadi kendalanya itu. Kalau dari lawan belum terlalu terkendala,” tambah Rinjani.

Di babak semifinal sore ini, Isyana/Rinjani akan menghadapi rekan satu timnya, Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma. Dengan dmeikian satu tiket final ganda putri sudah dipastikan PB Djarum.

Kalau ketemu teman sendiri di satu sisi sudah tahu cara main mereka dan ada beban sendiri karena teman. Tetapi kami harus bisa gimana caranya menghadapi itu semua di lapangan, harus bisa antisipasi,” tutur Isyana.

Fokus dan perhatiin langkah-langkah kakinya biar tidak terjadi yang enggak-enggak. Kalau permainan kurang lebih sama, siapa yang lebih safe saja,” pungkas Rinjani.

Sementara itu, ganda putri PB Djarum berpeluang menciptakan all final. Pasalnya satu lagi wakilnya, Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina akan berlaga di semifinal menghadapi wakil PB Jaya Raya, Chelsea Da Silva Yogia/Chelsea Putri Maire. (AH)