Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2023] Joseph/Voyage Tumpuan Terakhir Ganda Putra PB Djarum
16 Januari 2024
[Seleknas PBSI 2023] Joseph/Voyage Tumpuan Terakhir Ganda Putra PB Djarum
 
 

Unggulan pertama ganda putra asal PB Djarum, Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra berhasil melaju ke babak semifinal, Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2023. Hasil itu dipastikan Joseph/Voyage usai menyudahi laga kedua babak penyisihan Grup A hari ini, Selasa (16/1), atas wakil PB Exist, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo dengan 24-22, 21-6 di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur.

Hasilnya sejauh ini sudah sesuai target, bisa jadi juara grup. Tapi kami tetap fokus satu-satu dan berharap bisa sampai juara,” ucap Voyage.

Kunci jadi dua grup ini kami selalu fokus di setiap pertandingan, soalnya lawannya sudah berat dari awal, jadi poin demi pion gak ada yang kami remehkan,” kata Joseph.

Pada laga terakhir tadi, sebenarnya pertandingan sempat berlangsung sengit dari awal game pertama hingga akhir. Hal tersebut diakui Joseph/Voyage mereka salah menerapkan pola permainan.

Rekor pertemuan sama lawan tadi juga sama, 2-2. Tapi kalau ranking kita memang lebih diunggulkan. Di game pertama sempat ketinggalan karena kami banyak bertahan, habis itu bisa bangkit dengan mengubah permainan jadi banyak nyerang,” tutur Voyage.

Kunci di game kedua harus megang kendali permainan dari awal,” sahut Joseph.

Di laga semifinal sore ini, Joseph/Voyage akan berhadapan dengan wakil PB Exist lainnya, Calvin Valentino Sifen Tan/Muhammad Hafizh Deedat Baryadi.

Udah pernah ketemu sebelumnya. Persiapannya main kayak tadi diteruskan yang bagusnya dan dihilangkan jeleknya,” tutup Joseph. (AH)