Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2024] Tiga Tunggal Putra PB Djarum Lolos ke Perempat Final
16 Januari 2024
[Seleknas PBSI 2024] Tiga Tunggal Putra PB Djarum Lolos ke Perempat Final
 
 

Tim tunggal putra PB Djarum masih dengan kekuatan penuh di Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2024 hari ini, Selasa (16/1). Sebanyak 3 wakilnya yang berlaga di turnamen yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, mampu lolos dari babak penyisihan grup dan berhak untuk melaju ke perempat final sore nanti. Mereka adalah Moh Zaki Ubaidillah sebagai juara Grup A, Hendry Leander runner up Grup A, dan Richie Duta Richardo sebagai juara Grup D.

Zaki sendiri sebagai juara Grup A setelah mengantongi 2 kali kemenangan. Pertama, Zaki menang atas Hendry dengan 21-10, 21-15. Kemudian kemenengan kedua diraih Zaki atas wakil PB Mutiara, Afleta Jaladara 21-9, 21-15.

Sementara itu, Hendry lolos sebagai runner up Grup A setelah mengantongi satu kali kemenangan atas Alfeta dengan 13-21, 21-13, 21-15. Kemudian Hendry harus menelan kekalahan atas Zaki dengan 10-21, 15-21.

Sedangkan Richie keluar sebagai juara Grup D, setelah mengantongi 3 kali kemenangan. Di laga perdana kemarin, Senin (15/1), Richie menang atas Gilang Ramadhani (Tjakrindo Masters SDK) dengan 21-11, 21-17 dan juga menang dari Cristiano Ronaldo Eka Saputra (PB Mutiara) 21-9, 21-13. Lalu Richie kembali mengantongi kemenangan atas Muhamad Farda Dikri Abdullah (PB Mutiara) 21-15, 21-12.

Senang karena baru pertama kali main Seleknas bisa tampil maksimlal selama babak penytisihan grup. Sebenarnya dari awal sudah yakin menang di babak penyisihan, soalnya di turnamen sebelumnya bisa dapat hasil yang bagus, jadi nambah percaya diri. Terus juga musuh-musuh di dalam satu grup saya itu seudah pernah ketemu sebelumnya, dan saya selalu menang dari mereka,” ungkap Richie.

Menurut Richie, dengan status juara grup membuat dirinya diuntungkan. “Beruntung bisa juara grup karena bakal ketemnu runner up grup, jadi lebih percaya diri. Peluangnya sih pasti semakain berat di perempat final. Evaluasi yang perlu ditingkatkan untuk babak selanjutnya, paling utama dari segi tekniknya. Kalau misal sudah unggul sering kesusul, dan itu harus bisa diperbaiki,” tutup Richie.

Di perempat final sore nanti, seluruh runner up grup akan diundi untuk menghadapi para jura grup. (AH)