Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2023] Isyana/Rinjani Raih Tiket Pelatnas
17 Januari 2024
[Seleknas PBSI 2023] Isyana/Rinjani Raih Tiket Pelatnas
 
 

Ganda putri U19 PB Djarum, Isyana Syahira Media/Rinjani Kwinnara Nastine, akhirnya berhasil meraih tiket masuk Pelatnas PBSI. Hasil itu mereka pastikan setelah di laga final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2023 siang ini, Rabu (17/1), mampu mengalahkan rekan satu timnya, Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina dengan dua game langsung 21-19, 21-13 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Senang dan bersyukur akhirnya bisa dapat kesempatan masuk Pelatnas, yang gak datang dua kali pastinya,“ ucap Isyana.

Permainannya cukup baik hari ini, lawan juga sama-sama baik permainannya, bersyukur kami bisa melewati pertandingan tanpa cedera,” sahut Rinjani.

Membuka game pertama, Isyana/Rinjani sempat tertinggal beberapa angka dari rekannya. Namun, perlahan tapi pasti, akhirnya Isyana/RInjani mampu menyamakan kedudukan dan mampu membalikan keadaan.

Game pertama pasti ada kesulitan dari lapangan karena belum terbisa dengan lapangannya. Terus juga masih ragu di game pertama sampai akhirnya bisa ngontrol diri sendiri,” ungkap Isyana.

Game kedua agak banyak angin, terus lawannya juga banyak mati sendri dan gak fokus sama permainan, jadi kami memanfaatkannya dengan baik,” ujar Rinjani.

Sepanjang tahun 2023, Isyana/Rinjani mampu tampil baik di setiap turnamen yang mereka ikuti. Sebanyak 2 gelar internasional dan 6 gelar nasional, mampu mereka kukuhkan. Isyana/Rinjani pun mengungkapkan kunci keberhasilannya.

Persiapan kita selama ikut turnamen tahun ini dari segi latihan harus maksimal, terus sering tambahan latihan sendiri, sama komunikasi di lapangannya harus saling ngerti dan bicara,” papar Rinjani.

Ketika ditanya soal kesiapannya masuk Pelatnas, Isyana/Rinjani mengaku akan mempersiapkan mental.

Masuk Pelatnas harus siapin mental karena banyak senior. Selain itu harus siap dengan program di sini demi menambah kemampuan,” pungkas Rinjani.

Berikut daftar prestasi Isyana/Rinjani di tahun 2023:

- Juara Malaysia International Series 2023

- Juara Malaysia Junior International Challenge 2023

- Juara BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan 2023

- Juara BNI Sirkuit Nasional Premier DKI Jakarta 2023

- Juara Swasta Nasional POLYTRON Gubernur Cup 2023

- Semifinalis YONEX-SINGHA-bty Junior International Series 2023

- Juara Sirkuit Nasional A Banten 2023

- Juara Sirkuit Nasional A Jawa Timur Open 2023

- Juara Sirkuit Nasional A Jawa Barat 2023

(AH)