Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2023] PB Djarum Berpeluang Raih 4 Tiket Masuk Pelatnas
17 Januari 2024
[Seleknas PBSI 2023] PB Djarum Berpeluang Raih 4 Tiket Masuk Pelatnas
 
 

Laga-laga panas bakal tersaji di partai pamungkas ajang Seleksi Nasional PBSI 2023 yang digelar hari ini, Rabu (17/1), di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Hal ini terjadi karena para pemain yang lolos ke final sudah bertekad untuk tampil habis-habisan demi menggenggam tiket masuk ke pelatnas.

Sengitnya persaingan itu sudah tersaji saat berlangsung babak semifinal sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, Selasa (16/1) kemarin, serta perempat final tunggal putra-putri pagi tadi.

PB Djarum sendiri meloloskan 5 wakilnya ke babak final yang bakal dimulai siang nanti pukul 11.00 WIB. Dari 5 wakil tersebut, 2 di antaranya akan saling berhadapan dan sudah memastikan satu tiket masuk Pelatnas bagi skuad PB Djarum. Yaitu dari sektor ganda putri yang mempertemukan Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina siap bejibaku melawan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine.

Kemudian satu wakil satu wakil PB Djarum lainnya yang lolos ke final yaitu dari nomor ganda putra, lewat Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra. Mereka akan menghadapi wakil Jaya Raya Jakarta, Adrian Pratama/Jonathan Farrel Gosal.

Lalu di ganda campuran pada laga final nanti PB Djarum akan diwakili oleh pasangan Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Geraldine Alexandra Bolang. Mereka akan bersua Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah dari PB Power Rajawali Tangerang/PB 67 Tangerang.

Terakhir dari nomor tunggal putra, wakil PB Djarum, Hendry Leander pagi tadi memastikan tiket final usai mengalahkan wakil Jaya Raya Jakarta, Ryan Putra Widyanto. Di final nanti Hendry akan berhadapan dengan wakil Jaya Raya Jakarta lainnya, Bismo Raya Oktora.

Sayangnya dari sektor tunggal putri, satu-satunya wakil yang tersisa di semifinal, Shandy Triani Mahesi belum berhasil melangkah ke partai puncak usai dihadang Kavitha Nadjwa Aulia dari Mansion Exist Badminton. Dengan demikian final tunggal putri akan mempertemukan Kavita kontra Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi Jaya Raya Jakarta.  (AH)