Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum] Griselda/Laura Melaju ke Babak Final
23 Februari 2024
[Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum] Griselda/Laura Melaju ke Babak Final
 
 

Pasangan ganda anak-anak putri, Griselda Galafreya Naashir/Laura Leydisya (PB Champion Klaten) berhasil melaju ke babak final Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum. Di semifinal, mereka mengalahkan Keara Naysa Wafiqah/Zahra Amira Rahma (PB Champions Magelang), melalui rubber game dengan skor 21-11, 19-21, 21-11.

Griselda/Laura mengaku sempat kehilangan fokus di game kedua. Setelah menang dengan cukup jauh 21-11, keduanya terlena dengan hasil tersebut. Hal ini membuat permainan mereka mengendor dan akhirnya kalah 19-21.

“Lawannya nggak susah sebenarnya, tapi kami sering mati sendiri dan kurang fokus di game kedua. Akhirnya pelatih ingetin kami lagi supaya fokus lagi dan jangan mati sendiri,” kata Griselda.

Kemenangan ini membawa hawa semangat buat keduanya. Sebab ini pertama kalinya mereka turun sebagai pasangan. Bisa sampai ke babak final, Griselda/Laura mengaku tak menyangka.

“Senang banget bisa ke final, apalagi ini pertama kali berpasangan. Besok kami harus lebih baik lagi mainnya dan tidak menganggap enteng lawan,” lanjut Griselda.

Di babak final, keduanya akan berhadapan dengan unggulan pertama, Kristiana Fadila/Leonie Nindy Nareswari (Panorama Solo).

Selain lolos di ganda anak-anak putri, Laura juga berhasil mengamankan posisi di babak final tunggal anak-anak putri. Di semifinal Laura mengalahkan Zora Rizqi Prasetyo (Istimewa Badminton Club Yogyakarta) dengan skor 21-9, 21-5.

Selanjutnya di babak final, Laura akan menantang pemain PB Champion Kudus, Queeny Opsi Palamarta. (NAF)