Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [ABC Pro Open 2024] Ajang Pemanasan Sebelum Sirnas
29 April 2024
[ABC Pro Open 2024] Ajang Pemanasan Sebelum Sirnas
 
 

Tim ganda putra U15 PB Djarum menurunkan sebanyak 2 pasang di ajang Anugerah Badminon Club (ABC) Open 2024, yang saat ini tengah berlangsung di GOR PBSI Sumut, Medan. Mereka adalah pasangan Deva Devandra Santosa/Fahriza Wistara Santoso dan Adhwin Arling Rangga/Rhama Madsuba Praduwartha.

“Total ada dua pasang yang kami kirim ke turnamen ini. Satu pasangan masih berusia 11 tahun (Deva/Fahriza) dan satu pasangan berusia 12 tahun (Adhwin/Rahma),” ungkap Darmiko, pelatih ganda putra U13 & U15 PB Djarum.

Diakui pelatih yang lebih akrab disapa Miko itu jika pertandingan ini sebagai ajang pemanasan sebelum menurunkan anak asuhnya di turnamen yang lebih besar, yaitu di ajang Sirkuit Nasional Jawa Tengah 2024 bulan Mei nanti.

Yang pertama in ikan pertandingan Swasta Nasional, jadi pemainnya pasti lebih sedikit dan kelasnya di bawah Sirnas. Kami hanya membawa dua pasangan karena mereka mereka baru pertama dipasangkan, jadi ajang percobaan juga sebelum nanti main di Sirnas. Sejauh mana bisa melangkan di sini,” papar Darmiko.

Meskipun kami lebih fokus di Sirnas nanti, tapi di sini tetap ada target untuk bisa juara. Lebih fokus di pertandingan purwokerto nanti. Tapi kami tetep ada target juara. 2010 lebih diunggulkan karena mesikipun baru dipasangkan tetapi mereka sudah berpengalaman sebelumnya,” jelasnya. (AH)