Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Graha Padma Walikota Cup 2024] Jordana Tatap 2 Gelar di Semarang
14 Juni 2024
[Graha Padma Walikota Cup 2024] Jordana Tatap 2 Gelar di Semarang
 
 

Lulusan Audisi Umum PB Djarum 2022, Jordana Alexa Mongkareng, berhasil melesat ke final tunggal putri dan ganda putri U13 di ajang Graha Padma Walikota Cup 2024. Pemain kelahiran Amurang, 18 Agustus 2012 itu memastikan diri ke partai puncak di dua nomor setelah di laga semifinal hari ini, Jumat (14/6), mengalahkan lawan-lawannya di The Club Graha Padma, Semarang.

Di nomor tunggal, Jordana sukses meraih tiket final usai mengandaskan rekan sesama wakil PB Djarum lainnya, Nafla Berly Syakira Al Habsy dengan 21-5, 21-15. Kemudian di nomor ganda, Jordana bersama pasangannya, Orizae Ganesha Jofi juga meraih kemenangan atas rekannya, Amira Daania Salsabila.Maharani Faizah Iskandar 21-8, 21-14.

Ini final kedua kalinya di dua nomor bagi Jordana. Sebelumnya, ia juga sukses mencapai partai puncak di Swasta Nasional ABC Pro Medan 2024. Kala itu Jordana berhasil menjadi juara di dua nomor tersebut.

Diceritakan Jordana, salah satu kunci keberhasilannya sejauh ini bisa kembali tembus final, yaitu rajin berdoa dan lebih dekat dengan Tuhan.

Rajin berdoa sama baca Alkitab. Lebih dekat dengan Tuhan. Selain itu pastinya latihannya lebih dipersiapkan lagi sebelum pertandingan,” ucap Jordana.

Diakui Jordana, dirinya cukup percaya diri menghadapi final besok, Sabtu (15/6). Pada nomor tunggal, Jordana akan berhadapan dengan rekannya, Orizae Ganesha Jofi. Sedangkan di nomor ganda juga akan berhadapan dengan wakil PB Djarum lainnya, Alisha Artha Amara/Mikha Ribka Kasalang.

Untuk besok yakin bisa menang dan cukup percaya diri. Apalagi ada Mama saya yang nonton langsung. Jadi saya akan ngasih yang terbaik,” tutup Jordana. (AH)