Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Tampil Percaya Diri, Bunga/Wilia Melesat ke Perempat Final
24 Juli 2024
[Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Tampil Percaya Diri, Bunga/Wilia Melesat ke Perempat Final
 
 

Bunga Kirana Larasati/Wilia Renasya, ganda pemula putri PB Djarum, sukses melesat ke babak perempat final Kapolri Cup Badminton Championships 2024, Rabu (25/7). Berbekal rasa percaya diri ketika masuk lapangan, Bunga/Wilia berhasil menang 21-13, 21-14 atas Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat/Zaira Octavia Armi (Exist Badminton Club).

“Kami pede duluan pas masuk lapangan, karena sudah tahu permainan lawan seperti apa. Di game pertama kami banyak bermain defend balik serang. Di game kedua kami juga masih bisa mengatasi lawan, cuma memang sempat mencoba beberapa pukulan untuk mematangkan permainan kami,” kata Bunga usai laganya.

Tembus ke babak perempat final, Bunga/Wilia berharap bisa mempertahankan permainan mereka hingga pertandingan berikutnya. Di delapan besar, Bunga/Wilia akan berhadapan dengan Claudia Wijaya/Jihan Alya Ghisani (Mutiara Cardinal Bandung).

“Untuk pertandingan berikutnya kami mau persiapkan lagi. Kami akan membaca permainan mereka di game pembuka, baru berusaha menerapkan pola main yang sesuai dengan pola kami,” kata Bunga lagi.

“Persiapan besok juga kami mau istirahat yang cukup. Jangan begadang dan harus semangat saat di lapangan nanti,” pungkas Wilia.

Selain Bunga/Wilia, duet Adinta Haura Ghassani/Shafira Atha Azzalia juga berhasil memenangkan laga di babak dua. Mereka mengalahkan Gabrielle Bernice Nugroho Supriyadi/Syaikha Gendis Putri Setiawan (Altrec/Arista Semarang) dengan skor 21-14, 21-10.

“Kami masih menyesuaikan diri dengan lapangan di sini. Karena kemarin mainnya di GOR UNJ. Tapi lapangannya kurang lebih sama, ada angin yang tidak stabil. Jadi tadi mainnya lebih safe dan lebih mengontrol bola saja,” kata Shafira.

Di babak berikutnya, Adinta/Shafira akan berhadapan dengan Fadiah Melati Taopan/Fakhira Afina Hidayat (Mutiara Cardinal Bandung).

“Untuk besok kami mau main lebih baik lagi, bisa curi start dan menekan lawan lebih dulu. Kami juga sudah mempelajari permainan mereka. Jadi besok sudah bisa lebih siap,” pungkas Adinta. (NAF)