Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Ikhsan/Salsabila ke Final, PB Djarum Amankan Gelar Ganda Taruna Campuran
25 Juli 2024
[Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Ikhsan/Salsabila ke Final, PB Djarum Amankan Gelar Ganda Taruna Campuran
 
 

Dua wakil ganda taruna campuran PB Djarum, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana dan Ikhsan Lintang Pramudya/Salsabila Zahra Aulia melangkah ke partai puncak. Mereka sukses memenangi laga semifinal turnamen Kapolri Cup Badminton Championships 2024 yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (25/7).

Kemenangan diamankan lebih dulu oleh Darren/Bernadine atas wakil PB Djarum lainnya, Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Geraldine Alexandra Bolang dengan skor 21-17, 21-11.

Pada pertandingan lainnya, Ikhsan/Salsabila sukses menciptakan kejutan setelah mengalahkan unggulan pertama asal PB Power Rajawali, Taufik Aderya M/Clairine Yustin Mulia dengan skor 23-21, 23-21.

Ikhsan/Salsabila mengaku tidak mudah mengatasi perlawanan Taufik/Clairine. Datang tanpa titel unggulan, Ikhsan/Salsabila justru bisa mengatasi perlawanan Taufik/Clairine dua game langsung dalam tempo 47 menit.

“Di lapangan tadi kami sempat kendor. Terus pas sudah memimpin, kami juga terlalu bernafsu untuk merebut kemenangan. Jadi skornya lumayan ketat juga di akhir. Tapi kami bersiap lagi di lapangan, dan nggak mau kalah dari lawan,” ungkap Ikhsan.

Dengan kemenangan ini, Ikhsan/Salsabila akan menantang Darren/Bernadine di partai final. Ikhsan/Salsabila bertekad memberikan yang terbaik dan ingin melakukan revans setelah di pertandingan terakhir mereka kalah 16-21, 17-21 dari Darren/Bernadine. Kekalahan itu terjadi di babak 16 besar Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024.

“Menghadapi pasangan yang lebih senior, kami nothing to lose saja. Kami mau menampilkan permainan terbaik dengan tampil lepas. Karena di atas kertas mereka masih lebih bagus dibanding kami,” ungkap Salsabila.

Pertandingan Ikhsan/Salsabila melawan Darren/Bernadine di partai final akan digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (26/7) mulai pukul 14.00 WIB. (NAF)