Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Adhwin/Rhama Duduki Podium Tertinggi di Ganda Pemula Putra
27 Juli 2024
[Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Adhwin/Rhama Duduki Podium Tertinggi di Ganda Pemula Putra
 
 

Adhwin Arling Rangga/Rhama Madsuba Praduwartha, ganda pemula putra PB Djarum, meraih gelar juara di turnamen bulutangkis Kapolri Cup Badminton Championship 2024. Dalam laga final di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (27/7), unggulan ketiga itu menang dengan skor 21-15, 27-25 atas Arybka Okta Disabian/Muhammad Zilazik Artando Zakaria asal klub Jaya Raya Jakarta.

Pada pertandingan ini Adhwin/Rhama mencoba bermain menyerang sejak awal laga. Dengan strategi tersebut, Adhwin/Rhama akhirnya bisa meraih kemenangan dua game langsung atas Arybka/Zilazik.

“Pertandingan yang cukup sengit untuk bisa meraih kemenangan. Kami mencoba memulai laga dengan memegang kendali start awal permainan,” ungkap Adwin.

Dengan hasil ini, Adhwin/Rhama sukses melakukan revans melawan Arybka/Zilazik. Tercatat di pertemuan terakhir pada semifinal Piala Kapolda Jawa Timur 2024, Adhwin/Rhama menyerah dengan skor 14-21, 17-21.

“Kami mempelajari permainan lawan setelah pada pertemuan sebelumnya kami kalah. Kami bermain lebih tenang dan sabar kali ini,” ujar Adhwin.

Adhwin/Rhama mengaku senang bisa ikut serta dalam Kapolri Cup Badminton Championship 2024. Persaingan yang ada, membuat keduanya mendapatkan banyak pelajaran berharga untuk ke depannya mengarungi turnamen lainnya.

“Persaingan di turnamen Kapolri Cup Badminton Championship 2024 sejak babak awal cukup sengit. Pemain yang turun di turnamen ini punya ranking 32 besar nasional. Kami bersyukur karena menghadapi mereka dan bisa melangkah jauh serta menjadi juara di turnamen ini,” ucap Rhama.

Dari sektor ganda pemula putri, pasangan PB Djarum Aqelatul Amaliyah Rahma/Nur Hafidzah Afifah harus puas finis di posisi runner up, usai kalah dari Afizzah Rahmadhani/Aura Nadin Gunawan (Jaya Raya Jakarta) dengan skor 21-13, 18-21, 19-21.

Sementara ganda pemula putri PB Djarum lainnya, Adinta Haura Ghassani/Shafita Atha Azzalia, berjajar di podium semifinalis. (NAF)