Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] PBSI Jateng Bertekad Terus Berkontribusi Kirimkan Atlet Berbakat
07 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] PBSI Jateng Bertekad Terus Berkontribusi Kirimkan Atlet Berbakat
 
 

Perburuan tiket masuk Pelatnas PBSI akan segera berlangsung di ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2021, pada 10-15 Januari mendatang. Ratusan atlet dari penjuru negeri akan ikut bersaing di ajang yang bakal bergulir di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Tengah (Jateng) sendiri tentunya turut ambil bagian di Seleknas PBSI kali ini. Sebanyak 51 atlet yang mewakili Jateng akan bersaing di 8 sektor pertandingan, yakni tunggal taruna putra & putri, ganda taruna putra & putri, ganda taruna campuran, tunggal dewasa putra, ganda dewasa putri, dan ganda dewasa campuran.

Persiapan rutin dan intensitas latihan semakin meningkat jelang Seleknas. Kalau berbicara dengan pelatih, selain latihan semakin meningkat juga mewaspadai lawan-lawan di Seleknas nanti,” kata Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Baca juga : Seleknas PBSI 2022 Siap Digelar

Disinggung mengenai target yang diemban wakil Jateng pada Seleknas tahun ini, Basri mengatakan berharap ambil semua gelar yang diikuti.

Kalau berbicara target otomatis semua bisa juara di masing-masing sektor yang diikuti. Dan saya melihat kemampuan mereka sudah mumpuni. Ditambah lagi di hasil Yuzu Akmil Open tahun lalu prestasi mereka harusnya bisa dipertahankan di Seleknas kali ini,” ungkap Basri.

Harapannya mereka semua bisa bermain all out, bisa menampilkan performa terbaik, dan tetap tidak berada di bawah tekanan," jelas Basri.

Tak hanya itu, Basri Yusuf juga mengatakan jika PBSI Jateng mempunyai tekad untuk terus berkontribusi, mengirimkan atlet-atlet muda berbakat untuk Pelatnas PBSI, yang nantinya bisa menjadi atlet handal dunia yang mampu mengharumkan nama bangsa.

PBSI Jateng bertekad bisa terus berkontribusi mengirim atlet-atlet muda berbakat ke Pelatnas. Harapannya ketika sudah bermukim di Pelatnas Cipayung nanti, mereka bisa menjadi atlet handal dunia yang bisa mengharumkan nama bangsa,” pungkas Basri.

Baca juga : [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Raih 13 Gelar, PB Djarum Sukses Jadi Juara Umum