Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Kalahkan Unggulan Pertama, Yasmin Lolos ke Semifinal
04 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Kalahkan Unggulan Pertama, Yasmin Lolos ke Semifinal
 
 

Shaafiyah Yasmin Maitsaa, atlet tunggal pemula putri Jawa Tengah, sukses memastikan diri ke babak semifinal Piala Presiden 2022. Ia melaju dengan mengalahkan unggulan pertama asal DKI Jakarta, Miftaqul Putri Ayudis dengan skor 21-19, 21-11.

Berlaga di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (4/8), Yasmin mengaku butuh bekerja keras di game pertama. Sebab saat itu, lawan tak mudah untuk diatasi. Beruntung akhirnya ia bisa keluar dari tekanan lawan dan merebut skor 21-19.

Memasuki game kedua, Yasmin mengatakan pertandingan berlangsung lebih mudah. Kondisi lawan dirasakan Yasmin mulai menurun. Pemain kelahiran Sleman itu akhirnya sukses menang dalam dua game langsung.

“Di game pertama masih sulit buat lawan dia. Tapi di game kedua lawan mulai menurun kondisinya. Saya jadi main lebih yakin dan terus mengeluarkan permainan terbaik saya,” kata Yasmin.

Yasmin kini masih menunggu lawan yang akan dihadapinya di empat besar, yaitu antara Auberta Zerlina (DKI Jakarta) dan rekan sesama Jawa Tengah, Christabel Calista Purwanto.

“Untuk lawan nanti, antara pemain DKI Jakarta sama temen sendiri. Dua-duanya harus waspada. Saya harus lebih berani lagi di lapangan. Semoga saya bisa maksimal dan merebut juara,” lanjut Yasmin.

Selain Yasmin, PB Djarum juga meloloskan Jesslyn Carrisia ke empat besar. Jesslyn mengalahkan Narita Putri (DKI Jakarta) dengan skor 13-21, 21-19, 21-18.

Sayangnya hasil yang sama tak bisa diraih oleh Jolin Angelia. Jolin kalah 19-21, 17-21 dari pemain DKI Jakarta, Raisya Affatunisa. (NAF)