Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Zaki Ingin Ulangi Kesuksesan di Sirnas DKI Jakarta
03 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Zaki Ingin Ulangi Kesuksesan di Sirnas DKI Jakarta
 
 

Atlet tunggal remaja putra, Moh. Zaki Ubaidillah bertekad mengulangi kesuksesan di Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022 lalu, pada Piala Presiden 2022. Saat itu Zaki berhasil menjadi juara usai mengalahkan unggulan pertama asal DKI Jakarta, Ryan Putra Widyanto.

Bekal juara tersebut diakui Zaki menambah rasa percaya dirinya di lapangan. Namun Zaki tak mau lengah. Ia justru kian waspada dengan setiap lawan yang akan dihadapinya.

“Setelah juara di Sirnas kemarin membuat saya semakin yakin di lapangan. Tapi nggak boleh lengah, harus siap terus,” kata Zaki kepada PBDjarum.org, Rabu (3/8) di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

Saat ini Zaki baru saja memastikan diri lolos ke babak perempat final. Ia mengalahkan Surya Adi Pambudi (Jawa Timur) dengan 21-19, 21-11. Meski sukses menang dua game langsung, Zaki memiliki catatan khusus terkait penampilannya di babak tiga.

“Di game pertama tadi saya masih banyak buru-buru pengen matiin lawan. Tapi malah saya yang jadi mati sendiri. Di game kedua saya lebih sabar dan banyakin pukulan. Saya juga diingatkan pelatih untuk mengontrol emosi. Hal ini yang perlu saya perbaiki di pertandingan berikutnya,” jelas Zaki.

Selanjutnya di babak delapan besar, Zaki akan berhadapan dengan Denis Azzarya (DKI Jakarta). Bertemu Denis, Zaki berharap bisa main lebih fokus dan kembali memetik kemenangan.

Selain Zaki, unggulan dua asal PB Djarum Hendry Leander juga sukses menggenggam tiket perempat final. Hendry mengalahkan Yuan Widjaya Kusuma (Kepulauan Riau) dengan skor 21-7, 21-12.

Sayang langkah kemenangan Zaki dan Hendry tak bisa diikuti oleh Richie Duta Richardo dan Muhammad Pranandha Adhitya yang juga memperkuat Jawa Tengah. Richie kalah dari Zidane Cahyo Nugroho (Banten), sementara Adhitya dihentikan Bismo Raya Oktora (DKI Jakarta). (NAF)