Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Ganda Remaja Putri Pastikan Satu Tiket Semifinal
04 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Ganda Remaja Putri Pastikan Satu Tiket Semifinal
 
 

Satu tiket semifinal berhasil diamankan tim Jawa Tengah dari sektor ganda remaja putri di Piala Presiden 2022. Ini terjadi melalui pertemuan dua wakil dari empat pasangan PB Djarum yang lolos ke babak perempat final di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (4/8).

Wakil yang pertama lolos ke perempat final ialah Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma. Mereka mengandaskan wakil DKI Jakarta unggulan pertama, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayanti dua game langsung dengan skor 21-15, 21-17.

Sebelumnya kedua pasangan ini merupakan pemain yang sukses merebut gelar juara di Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022 lalu. Saat itu, Bernadine/Titis menjadi juara di nomor taruna, sementara Nabila/Reva di ganda remaja putri.

“Saya belum pernah ketemu mereka, kalau Bernadine pernah. Tapi pas bukan berpasangan sama saya. Kunci kemenangan kami tadi berani mempercepat permainan saja. Berani menurunkan bola juga. Yang penting berani di lapangan,” kata Titis usai laganya di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

“Di bagan kami, memang mereka (Nabila/Reva) ini yang paling kami waspadai. Kami bersyukur bisa menang. Kami juga makin yakin untuk bisa juara di sini,” tambah Bernadine.

Di perempat final, Bernadine/Titis akan berhadapan dengan rekannya, Laudya Chelsea Griselda/Nahya Muhyifa. Laudya/Nahya sendiri melaju usai mengalahlan Beatrice Prasetya/Rahma Elvira Jowitasari (Jawa Timur) dengan skor 21-17, 21-15.

Wakil ketiga yang lolos ialah Rasi Joase Niakhe Munajad/Riska Anggraini. Di babak perdelapan final, Rasi/Riska mengalahkan unggulan tiga asal Jawa Barat, Kezia Perangin Angin/Zalfa Nazhira Hidayat. Rasi/Riska menang usai terlibat laga tiga game dengan skor akhir 17-21, 21-6, 21-15.

Rasi/Riska kemudian akan bertemu Laudya Aira Dewi/Natasha Nathaniella Arinds (Jawa Timur).

Selain itu pasangan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine juga berhasil lolos ke babak delapan besar. Mereka kemudian akan memperebutkan tiket semifinal dengan Citra Murdiningrum Surono/Maheswara Kusumawulan (Jawa Barat).

Pertandingan babak perempat final berlangsung di hari yang sama, Kamis (4/8), mulai pukul 15.00 WIB. (NAF)