Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Zahra Berpeluang Raih 2 Gelar Juara
14 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Zahra Berpeluang Raih 2 Gelar Juara
 
 

Pebulutangkis spesialis ganda putri dan campuran, Az Zahra Ditya Ramadhani, sukses menapakkan kakinya di dua final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, yang saat ini tengah berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Tiket final yang pertama diraih Zahra yaitu di nomor ganda taruna campuran. Bersama pasangannya, Marwan Faza, Zahra berhasil memastikan diri melaju usai di semifinal hari ini, Jumat (14/1), setelah mengalahkan wakil DKI Jakarta, Muhammad Faris Andryansyah/Jessica Maya Rismawardani dengan skor 25-23, 21-11.

Selang beberapa jam, Zahra kembali meraih tiket final di nomor ganda putri bersama pasangannya, Anisanaya Kamila. Mereka memastikan diri ke partai puncak usai memenangkan laga kontra wakil Jawa Barat, Agnia Sri Rahayu/Arlya Nabilla Thesa Munggaran dengan skor 21-16, 21-18.

Alhamdulillah pastinya senang banget bisa masuk final di dua nomor. Nggak nyangka aja bisa melangkah sejauh ini, karena lawannya pun di atas saya rata-rata,” ungkap pemain kelahiran Jakarta, 19 Oktober 2005 itu.

Kunci keberhasilannya sejauh ini saya sih hanya percaya diri, sama yakin dengan kemampuan diri sendiri. Dan juga nggak mau kalah,” ujar Zahra.

Tak dipungkiri, Zahra mengaku sudah cukup merasa kelelahan bermain tanpa henti di dua nomor.

“Kondisinya sih pasti lelah, soalnya main di dua nomor. Tapi ya harus tahan dan siap apa pun keadaannya,” kata Zahra.

Di final besok, Sabtu (14/1), Zahra dan Faza akan berjumpa dengan wakil Jawa Barat, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania. Sedangkan di ganda putri, bersama Anisanaya, Zahra juga akan berhadapan dengan wakil Jawa Barat, Az-Zahra Putri Dania/Sherly Asti Pratiwi.

Semoga mendapat hasil terbaik di dua pertandingan besok,” tutup Zahra. (AH)