Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Sebanyak 1.373 Peserta Berburu Gelar di Solo
04 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Sebanyak 1.373 Peserta Berburu Gelar di Solo
 
 

Kejuaraan bergengsi Polytron Walikota Cup Solo 2023 akan segera bergulir mulai 5 Juni - 10 Juni 2023, di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah. Sebanyak 1.373 pebulutangkis yang berasal dari 225 klub di tanah air bakal unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah lebih dari Rp600 juta. Kejuaraan ini juga tak lepas dari dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Tekno Wibowo selaku Direktur Komersial Polytron menuturkan, Polytron Walikota Cup Solo 2023 diharapkan dapat menjadi tolok ukur pengembangan bakat pebulutangkis Indonesia. Terlebih lagi, tahun ini jumlah peserta meningkat signifikan yang akan membuat persaingan menapaki tangga juara semakin kompetitif. Sebagai catatan, pada edisi sebelumnya yakni Walikota Cup Solo 2022, terdapat 762 peserta yang bertanding pada 19 nomor dari berbagai kategori usia.

Dengan semakin kompetitifnya kejuaraan Polytron Walikota Cup 2023 ini diharapkan bisa menjadi awal yang bagus untuk regenerasi dan mengasah bibit atlet bulutangkis yang berbakat di Indonesia. Polytron menganggap bahwa kejuaraan seperti ini sangat bermanfaat dan penting bagi para atlet sebagai pengalaman tanding untuk mengasah mental dan kemampuan dan dapat dijadikan barometer untuk menjadi lebih baik lagi demi menggapai prestasi dan cita-cita di kejuaraan level Internasional,” ujar Tekno Wibowo.

Kenaikan jumlah peserta ini tak lepas dari status Polytron Walikota Cup Solo 2023 sebagai Kejuaraan Swasta Nasional yang masuk dalam kalender PBSI. Dengan status tersebut, para atlet yang berpartisipasi dan meraih gelar juara akan mendapat poin guna meningkatkan peringkat mereka di level nasional. Hal ini tentunya menjadi magnet bagi para pebulutangkis dan klub yang ada di Indonesia.

Turnamen ini akan berlangsung mulai besok, Senin (5/6) pukul 08.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung bisa membeli tiket masuk sebebar Rp10.000. Turnamen ini juga akan ditayangkan secara langsung melalui live streaming di YouTube Usee Sports, Maxtream, dan aplikasi Indihome TV atau Usee Sports Indihome TV. (AH)