Wawancara
Home > Berita > WAWANCARA > Harapan Seleknas Tertumpu di Ganda Putra
23 Februari 2010
Harapan Seleknas Tertumpu di Ganda Putra
 
 

PBSI kembali membuka pintu bagi pasangan-pasangan muda ganda putra untuk bergabung dengan Pelatnas Pratama. Tercatat 10 pasang ganda putra akan mulai mengadu kekuatan untuk menjadi yang terbaik pada seleksi nasional (Seleknas) yang akan dilaksanakan mulai 23 Februari hingga 3 Maret 2010.

Harapan PB Djarum untuk menjadi yang terbaik ada pada tiga pasang ganda putra. Mereka adalah Muhamad Ulinuha / Berry Angriawan, Seiko Wahyu Kusdiyanto / Didit Juang Indrianto serta Andrei Adistia / Rahmat Ardianto. Ketiga pasang ganda putra PB Djarum ini harus bersaing dengan tujuh pasang ganda putra lainnya yang berasal dari enam klub bulutangkis lainnya dari seluruh Indonesia.

Bagi Rahmat Ardianto yang berpasangan dengan Andrei Adistia, ia telah menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi Seleknas 2010. "Riky Widianto / I Komang Sandy Wijaya merupakan lawan terberat," ujarnya. Satu kali mereka bertemu saat di Bandung, saat itu mereka kalah. Namun Rahmat yang selalu rajin mencatat setiap pertandingan yang diikutinya mempunyai resep tersendiri. "Sebelum pertandingan, saya akan membuka catatan saat kami kalah dari mereka," tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Muhamad Ulinuha yang berpasangan dengan Berry Angriawan. Ulinuha menyebut Riky Widianto / I Komang Sandy Wijaya merupakan lawan terberat. Kedua pasangan ini telah bertemu sebanyak dua kali dan kedudukan sementara 1 - 1. Pertemuan pada Seleknas kali ini merupakan pertemuan ketiga mereka. Bagi Ulin, panggilan akrab Muhamad Ulinuha, jika dirinya lolos masuk Pelatnas, ia siap dipasangkan dengan siapapun termasuk jika dirinya diminta bermain di ganda campuran.

Berbeda dengan Seiko Wahyu Kusdiyanto yang berpasangan dengan Didit Juang Indrianto. Seiko menganggap berat semua lawan yang akan dihadapinya, terlebih system rally point yang digunakan saat ini membuat pemain tidak boleh lengah. Peluang untuk meraih gelar juara tetap terbuka. "Masuk Pelatnas," tegasnya tentang target pribadi serta impiannya sejak kecil.

Kita lihat siapakah diantara ketiga pasangan ini yang akan menjadi pemain ganda putra Pelatnas Indonesia masa depan.