Wawancara
Home > Berita > WAWANCARA > Wawancara Kevin Dan Kenny
29 Oktober 2010
Wawancara Kevin Dan Kenny
 
 

PB Djarum berkesempatan untuk mewawancara Juara Ganda Remaja Putra Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan 2010, Sirnas sendiri digelar 16 hingga 20 Februari lalu di Balikpapan. Ditemui disela-sela latihan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Kenny Putra Aviancy memberikan waktunya untuk kami wawancara mengenai pengalamannya dan target-targenya ke depan.

PB Djarum : Halo apa kabar Kevin dan Kenny?

Kenny/Kevin : Baik

PB Djarum : Bagaimana sirnas kemarin, apakah ini gelar pertama kalian?

Kevin/Kenny : Iya, ini pertama kalinya kami bisa jadi juara, dan kami sangat senang akhirnya bisa menjadi juara, karena setelah sebelumnya kami hanya bisa mencapai babak semifinal. Dan ini merupakan tahun terakhir kami di kelas remaja, tahun depan kami akan naik ke kelas taruna.

PB Djarum : Siapa sebenarnya lawan terberatnya?

Kenny : Lawan terberat kami sudah kalah di semifinal, Fikri/Rico dari Tangkas.

Kevin : Selama pertandingan yang kami jalani, saat final itulah lawan kami (M Alvian/Tegar dari PB Aufa) yang paling berat, mereka yang mengalahkan Fikri/RIco.

PB Djarum : Pernah ketemu pasangan ini sebelumnya?

Kenny : Saya pernah ketemu mereka dan menang, tetapi saat itu saya tidak berpasangan dengan Kevin.

Kevin : Belum pernah, dan kemarin senang akhirnya bisa menang.

PB Djarum : Kevin sempat beberapa kali melempar raket di lapangan, apa yang sebenarnya dirasakan waktu itu?

Kevin : Emosi aja, dan untuk melepaskan ketegangan. Soalnya kan poin ketat dan ini final pertama saya, jadi saya ingin segera menyelesaikan pertandingan dan memenangkannya.

PB Djarum : Kalian akan turun di sirnas Manado?

Kenny : Kami tidak akan dipasangkan lagi, nanti saya akan berpasangan dengan Rafiddias Akhdan Nugroho dan baru akan turun kemungkinan di sirnas di Pekanbaru.

Kevin : saya akan berpasangan dengan Arya Maulana nanti. Dulu kami sempat berpasangan dan mencapai semifinal waktu di Medan. Target sendiri nantinya ingin juara.

PB Djarum : Untuk Kevin, sejauh ini bagaimana persiapan Kevin menjelang Sirnas di Manado nanti?

Kevin : Ada latihan tambahan dari pelatih, tapi tentunya tunggu recovery dulu. Saya ingin melakukan yang terbaik nanti di Manado. Pelatih (Ade Lukas – red) juga menargetkan saya untuk jadi juara.

PB Djarum : Jadi nanti kalian akan bertandinga terpisah dan tidak dipasangkan lagi?

Kenny/Kevin : Belum pasti juga, kami belum tahu apakah nanti akan dipasangkan lagi atau tidak. Tergantung dari pelatih, memang kami berdua bermain bagus atau kami akan bermain bagus bila dipasangkan dengan yang lain.

PB Djarum : Sebelum bergabung bersama PB Djarum, dulu latihan bulutangkis dimana? Apa kesannya setelah bergabung bersama PB Djarum?

Kenny : Saya dulu privat dan sekarang senang bisa bermain untuk PB Djarum, kami mendapat fasilitas langkap untuk latihan, dan bisa mengikuti banyak turnamen. Dan nama besar PB Djarum sendiri, menjadi sebuah kebanggaan untuk saya.

Kevin : Sebelum di PB Djarum saya dulu di PB Sari Agung, Banyuwangi. Sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan klub yang memiliki nama besar. Fasilitas yang diberikan pun lengkap, dan memudahkan kami untuk latihan. Serta motivasi untuk lebih berprestasi pun terus ada, karena disini banyak teman yang juga berprestasi.

PB Djarum : Dengan ketatnya jadwal latihan dan pertandingan pernah merasakan jenuh? Biasanya apa yang dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan itu sendiri?

Kenny : Biasanya paling jalan-jalan ke mall sama anak-anak, rame-rame. Atau nggak ya maen game.

Kevin : Iya, sama aja ama Kenny. Paling jalan-jalan ke mall aja, refreshing.

PB Djarum : Kalian mengikuti perkembangan teknologi?Kena demam BB (Black Berry – red)?

Kenny : nggak juga, tapi memang sekarang saya udah pake BB. Lebih mudah dan lebih gampang buat semuanya, termasuk sms, chatting ataupun online.

Kevin : Sama, saya juga pake BB. Lebih memudahkan aja untuk berkomunikasi, apalagi kan sering keluar kota untuk pertandingan. Jadi, ini mempermudah untuk berkomunikasi.

PB Djarum : Ok, terima kasih atas waktunya. Semoga akan terus bisa memenuhi targetnya di kejuaraan-kejuaraan yang akan datang.

Profil Kevin Sanjaya :
 
Profil Kenny Saputra :