Syabda Perkasa Belawa
13 Oktober 2021

Pebulutangkis asuhan PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa, akhirnya harus puas dengan perolehan medali perak di nomor tunggal putra perorangan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Syabda belum berhasil meraih medali emas setelah di final tadi, Rabu (13/10), kalah dari wakil yang juga sama-sama membela Jawa Barat (Jabar), Panji Ahmad Maulana.

12 Oktober 2021

Tiket final tunggal putra nomor perorangan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, berhasil diamankan oleh pebulutangkis asuhan PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa. Mewakili tim Jawa Barat (Jabar), Syabda ke final usai sore tadi, Selasa (12/10), mampu mengalahkan pemain asuhan PB Djarum lainnya wakil Jawa Tengah (Jateng), Bobby Setiabudi.

07 Oktober 2021

Pebulutangkis tunggal putra Pelatnas besutan PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa, membela daerah asalnya, Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Bersama timnya, Syabda sukses melaju ke babak semifinal nomor beregu dengan status juara Grup A.

03 Mei 2021

Sudah dua kali bulan Ramadhan ini dilewati para atlet pelatnas dengan suasana berbeda. Mereka tidak diperbolehkan pulang selama bulan suci tersebut, dengan alasan agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

02 September 2020

Membela tim Garuda pada kejuaran Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 ini, Syabda Perkasa Belawa yang dipercaya turun di tunggal ketiga behasil mempersembahkan poin untuk timnya.

01 September 2020

Syabda Perkasa Belawa menjadi satu-satunya wakil tim Garuda yang berhasil memetik kemenangan untuk timnya, saat menghadapi tim Rajawali di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (1/9).

TENTANG SYABDA PERKASA BELAWA
Tempat/Tgl. Lahir : Jakarta, 25 Agustus 2001
Email : syabdaperkasa@ymail.com
Tahun Bergabung : 2013
Kategori Pertandingan : Tunggal Putra
Tangan (Kiri/Kanan) : Kanan
Bagaimana mengawali karir bulu tangkis :

Pertamanya diajak Papa ke GOR disuruh nonton