Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Mencari Bibit di Kota Kelahiran Susi Susanti
09 Juni 2015
[Audisi Umum 2015] Mencari Bibit di Kota Kelahiran Susi Susanti
 
 

Audisi Umum PB Djarum 2015 memang hadir dengan konsep yang baru. Jika tahun sebelumnya PB Djarum hanya menggelar audisi di markas besar di Kudus, Jawa Tengah, maka tahun ini Audisi Umum digelar di 8 kota lainnya.

Setelah sukses digelar di Medan, Palembang, Balikpapan, Jember, Makassar dan Manado, kini audisi umum akan digelar secara bersama di Purwokerto dan Tasikmalaya. Dalam jumpa pers yang digelar pada Selasa (9/6), pemilihan kota Tasikmalaya sendiri karena prestasi para terdahulu dikancah bulutangkis dunia.

“Pemilihan Tasikmalaya salah satunya karena kita sudah terlebih dahulu menyaksikan beberapa atlet bulutangkis tanah air datang dari Tasikmalaya, seperti Susi Susanti, Lidya Djaelawidjaja, dan juga juara all england, Rudy Heryanto,” ujar Christian Hadinata, ketua tim pemandu bakat audisi umum 2015.

Hal ini juga menjadi sebuah bentuk penghargaan kepada Tasikmalaya yang sudah melahirkan pebulutangkis papan atas dunia. Tercatat hingga pukul 17.00 WIB, peserta yang melakukan daftar ulang sudah mencapai 190 atlet. Sebagian besar memang datang dari sekitar kota Tasikmalaya, seperti Pangandaran dan Ciamis, namun ada juga peserta yang datang jauh dari Malang, Jawa Timur.

Peserta Audisi Umum di kota Tasikmalaya pun akan mengikuti proses yang sama seperti di tujuh kota lainnya. Tahapan akan dimulai dengan tahap screening yang akan dimulai Rabu (10/6), dan pemenang super tiket minimal 12 orang. Sementara itu super tiket tambahan menjadi hak prerogatif dari tim pemandu bakat.