Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Djarum 2015] 62 Peserta Lolos Tahap Dua Grand Final
05 September 2015
[Audisi Djarum 2015] 62 Peserta Lolos Tahap Dua Grand Final
 
 

Usai pertandingan, Sabtu (5/9) siang bertempat di GOR Djarum Jati Kudus. Para peserta yang berjumlah 131 orang ini pun akhirnya di pecah menjadi 62 orang peserta yang lolos ke tahap dua grand final. Dari 62 orang peserta dibagi sesuai dengan kategori dan kelompok umur.

Fung Permadi, Pelatih Kepala PB Djarum mengucapkan selamat kepada 62 peserta yang maju ketahapan selanjutnya dan memberikan semangat kepada para peserta yang tidak terpilih. Fung mengatakan harus tetap berjuang, harus punya prinsip dan harus mempunyai cita-cita agar tercapai.

Dari 62 orang peserta yang paling banyak dari kategori U-13 putra yaitu 32 orang peserta. Lalu disusul dengan kategori U-13 putri dengan 13 orang. Kemudian kategori U -15 putra, 11 orang peserta dan U-15 putri hanya 6 orang peserta. Sedangkan peserta terbanyak lolos ke tahapan ini berasal dari Jawa Tengah yaitu 11 orang. Lalu diikuti oleh 9 orang peserta dari Jawa Timur.

Fung juga mengatakan alasan kenapa kategori U-13 lebih banyak, karena untuk regenerasi. Selain itu pemain U-15 di Djarum sendiri sudah cukup banyak. Ini hanya sekedar untuk kesinambungan di U-15. Fung pun mengakui pembinaan di daerah-daerah terbukti sudah berkembang. Ini bisa dilihat dari cara tehnik bermain peserta sudah benar dan cara bermainnya pun juga cerdik.

Fung menambahkan dari 62 orang peserta ini akan diseleksi lagi, untuk lolos ditahapan karantina. Mengenai jumlah belum bisa ditentukan berapa orang. Jelasnya bisa berkurang dan juga bisa tetap dari 62 orang peserta ini.

Foto – foto Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 bisa dilihat disini