Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Hijrah Ke Lampung Demi Bulutangkis
13 Maret 2016
[Audisi Umum 2016] Hijrah Ke Lampung Demi Bulutangkis
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis memang selalu memiliki cerita tersendiri. Bagi beberapa orang, Audisi Umum menjadi salah satu jalan menuju mimpi. Salah satunya bagi, Muhammad Raihan Haidjir Putra Ayyasi Samsir.

Jika anda mengikuti Audisi Umum tahun 2015 lalu, mungkin anda sudah pernah melihat wajah atlet yang lahir 23 Maret 2002 ini. Ya, tahun lalu dirinya berhasil lolos ke final Audisi Umum setelah sukses menjadi finalis di Audisi Umum Manado. Sayang, langkahnya terhenti di babak pertama final Audisi Umum yang digelar di GOR Djarum Jati, Kudus.

Di Kudus, Raihan kemudian berjumpa dengan Muhammad Gading Nazrul, peserta Audisi Umum yang kini sudah menjadi bagian dari PB Djarum. Mendapat infordimasi dari Gading, Raihan kemudian memutuskan untuk hijrah ke Lampung dan berlatih di BTRC Lampung, klub Gading berasal.

“Iya, saya dapat info dari Gading. Jadi saya pindah ke Lampung dan latihan disana,” ujarnya.

Perjalanan Raihan demi mewujudkan mimpinya di bulutangkis memang tak mudah. Di usianya yang akan genap 14 tahun bulan ini, ia sudah harus tinggal jauh dari keluarganya. “Keluarga semua masih di Manado, kangen sih kadang. Paling Cuma telpon aja kalau kangen,” tambahnya.

Di Audisi Umum kali ini, Raihan masih belum terbendung. Ia sukses mengumpulkan dua kemenangan di hari kedua yang digelar di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Minggu (13/3). Ia pun kini tengah berharap akan bisa kembali meraih kemenangan di dua pertandingan tersisa yang akan digelar besok (14/3).

“Persiapan tahun ini sudah lebih matang, semoga besok lebih siap lagi. Saya ingin bisa seperti Taufik Hidayat,” pungkasnya.

Raihan datang ke Palembang bersama delapan rekan lainnya dan didampingi oleh Afridzon, pelatih BTRC Lampung. “Kami selalu siap untuk Audisi Umum, bahkan untuk dua tahun ke depan pun kami sudah siap, semoga tahun ini akan ada lagi atlet kami yang lolos ke Kudus,” ungkapnya mantap.

BTRC tahun 2015 lalu tiga atlet mereka berhasil bergabung bersama PB Djarum. Selain Gading, mereka juga meloloskan Kafi Raditya Pandika dan Fitra Mario Salash. Ketiganya kini sudah berlatih di PB Djarum, Kudus. (RI)