Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] GOR Satria Purwokerto Dipadati Peserta Audisi
05 Agustus 2017
[Audisi Umum 2017] GOR Satria Purwokerto Dipadati Peserta Audisi
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di kota Purwokerto memasuki hari pertama. Tepat pukul 07:00 WIB, para peserta Audisi Umum dari berbagai penjuru kota maupun luar daerah, satu persatu berdatangan dan memadati arena GOR Satria di Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (5/8). Mereka antusias ingin mengikuti tahapan screening.

Tahun 2017 ini, jumlah peserta mengalami peningkatan drastis, jika dibanding tahun 2016 lalu. Kali ini peserta Audisi Umum di Purwokerto mencapai angka 705 peserta yang terdiri dari peserta putra sebanyak 514 peserta dan disektor putri berjumlah 191 peserta.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Mencari Penerus Kevin Sanjaya

"Bagus ya, antusiasme para atlet muda di Purwokerto ini dari tiap tahun penyelenggaraannya memang selalu meningkat. Tentunya ini sesuai dengan apa yang kami harapan. Semoga saja, atlet-atlet muda ini bisa mengeluarkan semua bakat dan kemampuan, agar bisa meraih super tiket ke grand final di Kudus September nanti," kata Abraham Delta Oktaviari, Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Para peserta diberi kesempatan selama 10 menit untuk mengikuti tahapan screening nanti. Mereka nantinya akan dinilai langsung oleh tim pencari bakat. Saat ini, tim pencari bakat di Purwokerto dimotori oleh Christian Hadinata, Lius Ponggoh, Kartono, Simbarsono, Yuni Kartika dan Engga Setiawan.

Hasil penilaian dari para tim pencari bakat nanti pun bersifat mutlak. Tidak bisa diganggu gugat. Peserta yang lolos tahap screening selanjutnya akan mengikuti tahapan dua, yaitu tahapan turnamen. Rencananya, kelompok kategori putri usai pengumuman lolos ke tahapan dua, akan langsung dipertandingkan. Sedangkan kategori putra akan bertanding hari Minggu (6/8) besok. (ds)

Baca  juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Kenas/Reza Melesat Ke Babak Semifinal