Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2022] Devi Oktaviani Ingin Ikuti Jejak Maria Kristin
19 Oktober 2022
[Audisi Umum 2022] Devi Oktaviani Ingin Ikuti Jejak Maria Kristin
 
 

Tekad besar untuk menjadi pemain bulutangkis terbaik Indonesia bergelora di dada atlet putri belia, Devi Oktaviani. Devi ingin mengharumkan nama Indonesia dengan terus mencetak prestasi di lapangan bulutangkis, seperti idolanya, Maria Kristin Yulianti.

Hal tersebut membuatnya mantap untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022. Devi berharap bisa bergabung dan menimba ilmu lebih banyak di klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini.

Kecintaan Devi terhadap bulutangkis bermula saat ia menonton Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Dari situ ia melihat perjuangan punggawa Indonesia dan terinspirasi untuk bisa melakukan hal yang sama.

“Saya suka bulutangkis sejak Olimpiade 2020 kemarin. Dari situ saya mulai latihan bulutangkis. Saya mulai cari-cari informasi soal bulutangkis, dan saya ingin jadi kaya Maria Kristin. Saya ingin masuk PB Djarum karena ini klub yang paling bagus. Dan banyak pemain bagus yang dari PB Djarum,” kata Devi ditemui di GOR Djarum Jati, Kudus, Rabu (19/10).

Atlet kelahiran 10 Oktober 2011 itu baru saja menyelesaikan seleksi tahap pertama. Ia berharap bisa terus lolos seleksi dan mendapat Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.

“Tadi cukup deg-degan, karena ini audisi pertama saya. Saya sudah berusaha maksimal, jadi semoga saya bisa lolos terus ke tahap berikutnya,” kata Devi lagi. (NAF)