Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2022] Peserta Audisi Antusias Ikuti Coaching Clinic
19 Oktober 2022
[Audisi Umum 2022] Peserta Audisi Antusias Ikuti Coaching Clinic
 
 

Di sela rangkaian acara Audisi Umum PB Djarum 2022, para peserta mendapatkan materi coaching clinic dari mantan atlet pelatnas dan pelatih internasional, yang juga Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf. Coaching clinic ini menjadi rangkaian kegiatan peluncuran buku “Pembinaan Badminton Berbasis Sport Science”.

Ratusan atlet yang tengah menunggu giliran seleksi, tampak antusias mendengarkan materi pelatihan bulutangkis yang diberikan.

Dalam acara tersebut, Basri menyampaikan pentingnya penerapan sport science dalam pembinaan bulutangkis. Secara singkat Basri juga memberikan materi dasar kepada para atlet dan pelatih yang ada di halaman GOR Djarum Jati, Kudus.

“Idealnya penerapan sport science harus sesuai dengan tahapannya. Dengan sport science, usia prestasi seorang atlet bisa lebih panjang dibanding yang tidak menerapkan sport science,” kata Basri.

Selain memaparkan materi secara singkat, Basri dibantu atlet muda PB Djarum juga memberikan contoh gerakan dasar bermain bulutangkis. Para peserta ditunjukkan bagaimana latihan yang baik bagi para pemula, rangkaian latihan dasar yang ideal, teknik dasar bulutangkis, dan lain sebagainya. (NAF)