Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2022] Siap-siap! Akan Ada Super Tiket untuk Atlet Berkualitas
22 Oktober 2022
[Audisi Umum 2022] Siap-siap! Akan Ada Super Tiket untuk Atlet Berkualitas
 
 

Audisi Umum PB Djarum 2022 sudah memasuki tahap ketiga. Setelah screening tahap satu dan dua selesai, kini para peserta yang tersisa tengah menjalani seleksi tahap turnamen. Tercatat tak kurang dari 256 atlet belia masih berjuang hingga hari kedua di tahap ini, Sabtu (22/10).

Dari seleksi turnamen, pada kategori putra U-13 akan meloloskan 8 atlet dari babak perempat final. Sementara di kelompok usia U-11 kategori putra yang akan lolos ke tahap karantina ialah para semifinalis. Kemudian di sektor putri, yang melaju ke tahap karantina adalah mereka yang berhasil masuk ke babak final turnamen. Total atlet yang lolos dari tahap turnamen ialah 16 peserta.

Namun di luar itu, PB Djarum akan memberi kesempatan para atlet untuk masuk ke dalam tahap karantina melalui Super Tiket. Kebijakan ini diberikan untuk menjaring lebih banyak atlet berkualitas, tapi sudah harus kalah babak awal di fase turnamen.

“Super Tiket diberikan untuk menjaring pemain yang berpotensi tapi sudah kalah di babak-babak awal turnamen. Kriterianya dilihat dari segi permainan, teknik, fisik, footwork, kelincahan, kecepatan. Selain itu juga kami melihat mental mereka di lapangan, daya juang dan kepintaran mereka dalam bertanding,” ungkap Yuni Kartika, Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putri.

“Jumlahnya belum ditentukan. Kami masih melihat penampilan para atlet hingga babak final nanti. Karena semakin hari permainan mereka semakin seru. Untuk memastikan atlet tersebut memiliki kualitas yang bagus, butuh waktu yang lebih dalam memantau mereka. Kandidatnya cukup banyak,” lanjut Yuni lagi.

Super Tiket sendiri akan diumumkan pada hari terakhir tahap turnamen Audisi Umum PB Djarum 2022, Minggu (22/10). (NAF)