Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > Inilah 11 Peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 Peraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis
05 Agustus 2023
Inilah 11 Peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 Peraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis
 
 

Sebanyak 11 atlet berhasil bergabung dengan klub PB Djarum dan meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis setelah melewati proses rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2023 yaitu screening, turnamen, hingga karantina. Hasil tersebut terbagi atas empat atlet U-11 Putra, empat atlet U-11 Putri, dua atlet U-13 Putra, satu atlet U-13 Putri. Mereka terpilih dari 1.529 peserta Audisi Umum dari berbagai penjuru tanah air. Para atlet yang bergabung dengan PB Djarum ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2023, Sigit Budiarto, menuturkan bahwa mereka yang terpilih adalah hasil pengamatan Tim Pencari Bakat dan pelatih PB Djarum yang dilakukan secara komperhensif selama tahap karantina. Hal ini tak lepas dari upaya PB Djarum dalam mencari bibit pebulutangkis berkualitas super yang akan diasah oleh klub yang bermarkas di Kudus tersebut demi meningkatkan kejayaan bulutangkis Indonesia.

Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah resmi bergabung dengan PB Djarum. Mereka ini adalah yang terpilih dari hasil kurasi Tim Pencari Bakat serta pelatih PB Djarum sesuai dengan kriteria yang kami tetapkan serta melewati aspek penilaian yakni fisik, kesehatan, dan teknik. Kami berharap para atlet ini dapat mengikuti program pelatihan yang diberikan PB Djarum dengan tekun dan bersungguh-sungguh. Namun bagi yang belum berhasil terpilih, bukan berarti mereka kualitasnya kurang baik. Jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk bergabung dengan PB Djarum melalui Audisi Umum maupun jalur lainnya,” pungkas Sigit.

Sementara Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundatiin, Yoppy Rosimin berharap, para atlet yang kini menjadi keluarga besar PB Djarum tersebut dapat berlatih dan menempa kemampuan secara optimal sehingga kelak bisa menjadi juara di level dunia. “Audisi Umum sudah terbukti melahirkan pebulutangkis berbakat dan diharapkan akan mengharumkan nama bangsa seperti Mutiara, lalu sebelumnya ada Kevin Sanjaya, saat ini sudah menjadi pemain elite dunia. Saya berharap, lulusan Audisi Umum tahun ini bisa berprestasi lebih tinggi lagi. Kami akan membina dan memberi kesempatan untuk berlaga di turnamen regional, nasional hingga internasional. Untuk itu, saya ucapkan selamat bergabung dan asah kemampuan kalian hingga bisa menjadi pemain top dunia,” tandas Yoppy optimistis.

Berikut para peraih Djarum Beasiswa Bulutangkis 2023:

(Kelompok Usia, Nama, Kabupaten/Kota Asal):

U-11 Putra:

  1. Gavriel Aldrich Alharon Labatar – Kabupaten Asmat, Papua
  2. Ghathfaan Rizqie Ramadhan Haryanto – Kota Semarang, Jawa Tengah
  3. Naufal Rasyid Adz Dzaki – Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah
  4. Daniel Pradipta Zaen – Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

U-11 Putri:

  1. Glory Patricia Djawa Bele – Kota Denpasar, Bali
  2. Aqila Talita Shaki – Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
  3. Nafla Berly Syakira Alhabsy – Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
  4. Hafizah Hasanah Zahra – Kota Makassar, Sulawesi Selatan

U-13 Putra:

  1. Adhy Hasmoro – Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah
  2. Muhammad Ridho Nuris – Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

U-13 Putri:

  1. Aisyah Anindya Rubiyanto – Kota Samarinda, Kalimantan Timur