Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Meiliana Jauhari/Greysia Polii Kembali Bertanding
23 Oktober 2012
Meiliana Jauhari/Greysia Polii Kembali Bertanding
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii memperoleh pengurangan hukuman dari pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Meiliana/Greysia yang mendapat hukuman larangan bertanding, sudah bisa tampil kembali mulai 3 November 2012 mendatang. Duet ini pun akan mengawali turun di turnamen Hongkong Open Super Series 2012.

Masa hukuman Meiliana/Greysia berakhir lebih cepat satu bulan dari seharusnya 3 Desember 2012. Keduanya mendapatkan hukuman tersebut akibat skandal pengaturan hasil pertandingan di ajang Olimpiade London bulan Agustus lalu.

"Selama menjalani masa hukuman, mereka sudah menyadari kesalahannya. Mereka pun kemudian mengajukan permintaan pengurangan hukuman kepada PBSI," ungkap Yacob Rusdianto, Sekjen PBSI, di Jakarta, kemarin (21/10).

Meskipun Meiliana/Greysia mengalami hukuman larangan bertanding, namun pasangan ini tetap merupakan pasangan ganda putri dengan peringkat tertinggi dari Indonesia. Saat ini mereka bercokol di peringkat ke-17 dunia. Turnamen Hongkong Open Super Series yang akan berlangsung 20-25 November 2012, akan menjadi turnamen pertama mereka pasca terbebas dari hukuman. Di turnamen ini pula, akan turun pasangan China Yu Yang/Wang Xiaoli yang terlibat kasus yang sama. (HK)