Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Fran/Pia Melaju
24 Juni 2010
Fran/Pia Melaju
 
 

Jakarta – Perhelatan Djarum Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2010, mulai menggelar babak utama rabu (23/6), kemarin. Setelah sebelumnya pemain debutan kualifikasi dari PB Djarum, Ana Rovita dan Rosaria Yusfin Pungkasari berhasil lolos ke babak kedua, beberapa atlet Indonesia pun berhasil melaju ke babak kedua. Diantaranya adalah pasangan Ganda Campuran, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah.

Bermain dilapangan empat, atlet yang dibesarkan PB Djarum sebelum bergabung dengan Pelatnas, Fran Kurniawan yang berpasangan dengan Pia Zebadiah, harus melakoni pertandingan melawan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fuji.

Di awal game pertama, Fran/Pia terlihat akan memenangkan pertandingan dengan mudah, mereka unggul jauh 9-0, dan terus memimpin dengan 18-6. Tetapi mereka seperti terkunci diangka 18, dan beberapa kesalahan sendiri yang mereka lakukan membuat mereka kehilangan 9 angka berturut-turut, dan pasangan Jepang pun berhasil mendekati peroleh angka, hingga hanya selisih 3 angka. Kedudukan 18-15. Smash keras Fran membuat keadaan berubah menjadi 19-15, untuk kemudian membawa game poin dengan 20-15. Tapi lagi-lagi mereka melakukan beberapa kesalahan hingga skor 20-19. Namun, akhirnya publik Istora bersorak saat penempatan bola Pia gagal dikembalikan Fuji dan mereka menang 21-19.
Fran Kurniawan berusaha menggapai shuttle cock
"Saya sempat kehilangan kontrol, dan hal ini pun akhirnya menular kepada Pia, tetapi pelatih mengingatkan untuk terus fokus dan konsentrasi," jelas Fran usai pertandingan.

Awal game kedua kembali Fran/Pia memimpin perolehan angka dengan 10-5, namun angka ini kembali bisa dikejar pasangan Jepang, dan membuatnya menjadi angka kembar 10-10. Kejar mengejar angka, dan angka kembar terus terjadi hingga angka 15-15. Pada sisa pertandingan ini, Fran/Pia tak mau mengulangi kesalahannya, mereka pun akhirnya menang dengan 21-17.

"Yang penting nanti harus terus fokus dan waspada akan lawan yang akan kami hadapi," lanjut Fran.

Di nomor ganda campuran lainnya, nomor satu dunia, Nova Widhianto/Liliyana Natsir berhasil melangkah mulus ke babak kedua. Mereka juga berhasil menundukkan pasangan asal Jepang, Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda dengan 21-11 dan 21-10.

"Kami tidak melakukan permainan yang sulit, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri, mungkin mereka belum bisa beradaptasi dengan lapangan," ungkap Nova.

Ganda campuran lainnya pun masih terus melaju, bahkan Tontowi Yahya/Greysia Polii tak harus banyak memeras keringat, setelah lawannya Marcus Ellis harus berhenti bermain, karena pasangannya Mariana Agathangelou masih belum bisa bermain maksimal akibat cedera engkel yang dideritanya sejak Singapore Super Series minggu lalu. (IR)

Hasil Pertandingan

Galeri Djarum Indonesia Open 2010