Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Kalah Babak Pertama
20 April 2011
Andre Kalah Babak Pertama
 
 

Andre Kurniawan Tedjono yang menempati unggulan ke 16, tak dapat berbuat banyak pada kejuaraan Asia 2011 yang berlangsung di Chengdu, China. Lawannya, Pakkawat Vilailak asal Thailand yang pernah dikalahkannya pada kejuaraan Philippines Open 2007, ganti mengalahkannya. Andre yang mengandalkan smes keras masih bisa memimpin di awal set pertama sampai 9-5. Tetapi kemudian pemain Thailand ini bisa membalikkan keadaan dan ganti memimpin tipis di jeda set pertama dengan 11-10. Selanjutnya pun Pemain Thailand selalu unggul sampai set pertama di rebutnya dengan 21-18.

Di awal set kedua, Andre memulainya dengan baik. Ia sempat berada di depan, tetapi hanya sampai angka menunjukkan 5-3. Sesudah itu pemain Thailand melesat dan kembali mengambil jeda set kedua dengan 11-8. Andre sebenarnya bisa menyamakan perolehan angka sebanyak tiga kali sampai 14-14. Tetapi pemain Thailand yang di set kedua banyak mendapatkan angka melalui smes ini menutup set kedua dengan kemenangan dan hanya memberikan dua tambahan angka saja untuk Andre dengan 21-16.

Kekalahan juga di derita Adi Pratama. Adi menyerah dari pemain China Taipei Han Chou Cu dengan 12-21-12, 19-21, 21-17.

Satu-satunya kemenangan tunggal putra di raih oleh Wisnu Yuli Prasetyo. Bermain menghadapi pemain Vietnam Ha Anh Le, Wisnu menang dua set dengan 21-15, 21-14. Di babak kedua, lawan berat harus di hadapi oleh Wisnu. Hu Yun, unggulan ke sembilan asal Hongkong akan menjadi lawannya.

Ganda putra baru akan memulai pertandingan hari ini. Bagi Indonesia, pertandingan ganda putra akan dimulai pada pukul 10.15 waktu setempat. Dan akan bermain unggulan kedua pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan melawan pasangan Malaysia Mohamad Zakry Abdul Latif/Thien How Hoon. Unggulan keempat Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan bermain pada pukul 13.05 waktu setempat menghadapi pasangan Malaysia lainnya Mohamad Fairuzzizian Mohamad Tazari/Soon Hock Ong. Sementara pasangan ganda putra asal PB Djarum Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan akan bermain pada malam hari menghadapi pasangan Korea Selatan Ki Jung Kim/Sa Rang Kim. (AR)