Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Edi/Melati Bangga Jadi Atlet Terbaik
17 Januari 2013
Edi/Melati Bangga Jadi Atlet Terbaik
 
 

Pasangan ganda taruna campuran, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti terpilih menjadi Atlet Terbaik PB Djarum 2012, atas prestasinya sepanjang tahun 2012. Keduanya pun mengaku senang dan tak menyangka bisa mendapat penghargaan tersebut.

"Rasanya senang dan bangga bisa mendapat penghargaan ini. Awalnya kita nggak menyangka. Tapi kami bersyukur dan benar-benar senang," kata Melati ditemui usai rangkaian acara pemberian penghargaan yang berlangsung di GOR Jati Kudus, Rabu (16/1).

Edi/Melati tercatat memperoleh berbagai prestasi nasional dan internasional. Dalam tour Eropa pertengahan 2012 lalu, keduanya merebut gelar di kejuaraan Dutch Junior 2012 dan Banuinvest International Series 2012. Puncaknya, ganda campuran besutan PB Djarum ini menjadi juara BWF World Junior Championships 2012.

Keduanya menutup rangkaian perjalanan tahun itu dengan merebut gelar di Kejuaraan Nasional di Solo, Desember lalu.

Atas rangkaian prestasinya tersebut, Edi/Melati pun kini tengah mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dalam skuad bulutangkis nasional. Keduanya mendapat pemanggilan di pemusatan latihan nasional, Pelatnas Cipayung.

"Di Pelatnas nanti, kami akan berusaha menyesuaikan diri dengan pola latihan yang baru. Kita ingin agar prestasi masing-masing bisa maksimal dan terus meningkat," kata Edi dalam kesempatan yang sama.

Keduanya juga mengatakan akan beradaptasi cepat untuk terus berprestasi, meski tak lagi berpasangan. Di Pelatnas nanti, Melati akan difokuskan di nomor ganda putri bersama rekannya, Rosyita Eka Putri Sari. Sementara Edi, akan bermain di ganda campuran.

"Kalau inginnya sendiri sih, masih mau di dua nomor. Tapi kalau kebijakannya hanya satu nomor, kita akan tetap terus berusaha maksimal, memberikan yang terbaik," tutup Melati. (NM)