Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Putri Bertanggalan di Babak Awal
07 April 2011
Putri Bertanggalan di Babak Awal
 
 

Setengah dari tim putri merah-putih telah tanggal dari turnamen Australian Open Grand Prix Gold 2011 setelah empat dari enam wakil tunggal putri kandas kemarin (6/4). Harapan pada partai putri sekarang dipanggul oleh dua wakil tunggal putri tersisa dan satu wakil di ganda putri.

Dua wakil tunggal tersisa adalah Adrianti Firdasari dan Aprilia Yuswandari. Firda kemarin mengalahkan unggulan kelima asal Jepang, Ai Goto dengan skor 21-17 dan 21-14, dan akan bertemu lolosan kualifikasi asal Taipei, Pai Yu Po yang kemarin mengandaskan Ana Rovita dengan tiga set , 21-18, 11-21, dan 21-8.

Jika Firda bermain tiga set, April kemarin cukup bermain dua set untuk menundukkan perwakilan Amerika Serikat, Karyn Valez dengan skor 21-12 dan 21-11. Di babak kedua, April akan bersua unggulan keenam asal Thailand, Porntip Buranaprasertsuk yang kemarin menghentikan langkah putri Indonesia lainnya, Fransiska Ratnasari dengan kemenangan tipis 17-21, 21-18, dan 21-18.

Beberapa kejutan dari tunggal putri adalah terhentinya Zhu Lin (China) dari atlet Taipei Tai Tzu Ying, serta Maria Kristin Yulianti yang harus mengakui keuletan pemain muda Singapura Gu Juan, sang runner up New Zealand International Challenge minggu lalu.

Besok tim tunggal putri akan bertanding di babak kedua, sedangkan pasangan ganda putri Indonesia, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari yang seharusnya juga memulai perjuangannya esok hari ternyata mendapat bonus walkover dari mundurnya Yasmin Cury/Fabiana Silva asal Brasil. (DC)