Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Hasil Undian Piala Sudirman 2021, Indonesia Satu Grup Dengan Tiga Negara Eropa
25 Agustus 2021
Hasil Undian Piala Sudirman 2021, Indonesia Satu Grup Dengan Tiga Negara Eropa
 
 

Indonesia menjadi penghuni Grup C pada penyisihan Piala Sudirman 2020. Hal ini dipastikan usai pengundian yang dilakukan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Rabu (25/8), di Kuala Lumpur, Malaysia. Tim Indonesia menjadi unggulan ketiga setelah China dan Jepang. Berada di Grup C, Indonesia akan bersaing dengan tiga negara Eropa, yaitu Denmark, Komite Olimpiade Rusia (ROC), dan Kanada.

Sementara itu, juara bertahan China, berada di Grup A bersama Thailand, tuan rumah Finlandia, dan India. Runner up Piala Sudirman edisi sebelumnya, Jepang, akan bersaing dengan Malaysia, Inggris, dan Mesir di Grup D.

Piala Sudirman 2021 akan akan dihelat di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober 2021. Sebelumnya, kejuaraan beregu campuran ini dijadwalkan pada 23-30 Mei 2021 di Suzhou, China. Namun akhirnya terpaksa mundur dan dipindah, karena efek pandemi Covid-19 dan China belum bisa menjadi tuan rumah turnamen apa pun.

Piala Sudirman terakhir kali diadakan di Nanning, China, pada tahun 2019. Saat itu tuan rumah keluar sebagai juara, setelah menang 3-0 dari Jepang.

Berikut hasil lengkap undian Piala Sudirman 2020:

Grup A: China, Thailand, Finlandia, India

Grup B: Taiwan, Korea, Tahiti, Jerman

Grup C: Indonesia, Denmark, ROC, Kanada

Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Mesir

(NAF)