Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Albert /Rizky Tembus Babak Utama
04 Mei 2011
Albert /Rizky Tembus Babak Utama
 
 

Pasangan ganda putra PB Djarum, Albert Saputra/Rizky Yanu Kresnayadi berhasil menembus babak utama pada kejuaraan Yonex Sunrise Malaysia Open Grand Prix 2011 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia. Bermain dua kali dalam sehari kemarin (03/05/2011), pasangan ini bisa melewati babak kualifikasi dengan baik.

Babak pertama kualifikasi dimainkan pasangan Indonesia pada pukul 11:55 waktu setempat. Mereka menghadapi pasangan tuan rumah Malaysia, Pak Chuu Chow/Chung Chiat Khoo, bermain baik pada game pertama. Pasangan Indonesia hanya memberikan angka sepuluh untuk pasangan Malaysia. Di game kedua pertandingan berjalan menarik. Kedua pasangan saling memamerkan serangan-serangan berupa smes keras. Kejar mengejar angka terus terjadi sejak game kedua dimulai. Angka sama juga mewarnai pembukaan game kedua. Pasangan Indonesia sempat tertinggal ketika pasangan Malaysia mengambil interval game kedua dengan 9-11. Sempat disamakan oleh pasangan Indonesia dengan 11-11, pasangan Malaysia tiba-tiba melesat membuat Albert/Rizky tertinggal dengan 12-16. Namun pasangan Indonesia bisa menyamakan kedudukan sampai kedudukan 20-20 sekaligus memaksakan pertandingan berjalan deuce. Pasangan Indonesia akhirnya bisa mengambil kemenangan pada game kedua dengan 26-24.

Pada pertandingan babak kedua kualifikasi, Albert/Rizky kembali memakan korban. Pasangan Hongkong yang menempati unggulan tiga kualifikasi di hajar dengan dua set langsung. Tsz Kit Chan/Lok Kei Lo, pasangan yang mempunyai peringkat 171 dunia dihentikan hanya dalam dua puluh tiga menit. Pada game pertama pasangan Indonesia mendominasi pertandingan. Tanpa pernah bisa di samakan dalam perolehan angka Albert/Rizky menang dengan 21-13. Hal yang sama juga terjadi pada game kedua. Meski sempat memberikan perlawanan, namun pasangan Hongkong tidak pernah bisa sekalipun menjamah angka pasangan Indonesia. Albert/Rizky bisa menutup game kedua dengan 21-15.

Dengan keberhasilan ini, Albert/Rizky berhak mengantongi tiket babak utama. Tantangan berat babak pertama langsung di temui oleh pasangan Indonesia ini. Unggulan kedelapan asal Korea Selatan Gun Woo Cho/Yi Goo Kwon harus di hadapinya.

Indonesia juga berhasil menambah pemainnya di babak pertama. Di tunggal putri Hera Desi akan bergabung bersama Maria Febe Kusumastuti, Adrianti Firdasari, Aprilia Yuswandari serta Lindaweni Fanetri di babak utama. Di ganda putri, pasangan NItya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustine juga berhasil menerobos babak utama. (AR)