Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Febe Menang Dari Wakil Spanyol
20 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Febe Menang Dari Wakil Spanyol
 
 

Tunggal putri Indonesia asal PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti yang juga unggulan keempat melangkah ke babak kedua Austrian Open 2015. Di laga utama hari kamis kemarin (19/2), Febe berhasil menang dari wakil Spanyol, Isabel Fernandez dengan mudah di tampat Wiener Stadthalle, Austria.

Walapun menang mudah, Febe butih waktu 22 menit untuk menang. Memang sejak awal pertandingan dimulai Febe sudah bisa mengontrol permainan lawan. Bahkan lawan pun tak berdaya mendapat tekanan dari Febe. Akibatnya lawan sering kali membuat kesalahan-kesalahan dan mampu dimanfaatkan oleh Febe. Di game pertama dan game kedua, Febe menang dengan skor sama yaitu 21-7 dan 21-7.

"Saya menerapkan pola bermain safe dan bermain stroke. Lawan pun tidak suka jadi dia prustasi mainnya karena bola-bola dia bisa saya antisipasi. Pertahanan dia pun gampang di matikan." Ungkap Febe, saat di hubungi.

Laga kedua hari jumat ini(20/2), Febe akan melawan pemain asal China yang beranjak dari babak kualifikasi yaitu Xu Wei. Bagi mereka ini pertemuan pertama kalinya, tapi berdasarkan statistik Febe lebih di unggulkan. Saat ini Febe berada di posisi 43 dunia dan Xu berada jauh dibawahnya yaitu 420 rangking dunia.

"Kami belum pernah bertemu, tapi saya sempat melihat cara permainan Xu dan yang harus di waspadai dari dia adalah permainan belakangnya. Dia suka sekali turunkan bola terus. Tapi terpenting saya optimis dulu dan yakin," tambahnya.

Selain Febe, dua pemain tunggal Indonesia lainnya pun juga berhasil lolos ke babak kedua. Mereka itu adalah Milicent Wiranto dan Hera Desi. Dimana, Milicent mendapat keuntungan saat melawan Kati Tolmoff asal Estonia, dikarenakan Kati mengalami cedera. Padahal Milicent kalah di game pertama kali dengan skor 15-21 dan berhasil meraih game kedua dengan skor 21-15.

Sedangkan Hera membuat kejutan. Pasalnya ia berhasil mengalahkan unggulan ketujuh asal Turki, Ozge Bayrak dengan dua game langsung dalam waktu 26 menit dan skor akhirnya yaitu 21-13 dan 21-7.

"Saya mainnya enjoy dan banyak main-main rally aja. Lawannya pun mati-mati sendiri. Untuk laga kedua, saya bertemu wakil Jerman, Fabienne Deprez. Karena belum pernah bertemu. Yah, yakin dan optimis dulu, pokoknya enjoy aja," tandas Hera, ketika di hubungi. (DS)