Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Dua Ganda Putri Tembus Semifinal
21 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Dua Ganda Putri Tembus Semifinal
 
 

Dua dari tiga anda ganda putri Indonesia berhasil meluncur ke babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Austrian Open 2015. Kepastian ini didapat setelah kemarin (20/02), dua pasang ganda putri Indonesia sukses memetik kemenangan seelah bertanding sebanyak dua kali dalam satu hari.

Pasangan ramuan baru Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris memastikan diri menembus babak empat besar. Menempati unggulan ke-7 pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 15.000,- ini, Rosyita/Della menang atas lawan-lawannya. Pada sesi siang hari, Rosita/Della unggul atas pasangan Jerman Linda Efler/Lara Kaepplein dengan 21-10, 21-15. Pada petang harinya, saat memainkan babak perempat final, ganda muda Indonesia ini kembali menang dengan angka sama 21-10, 21-15. Kali ini pasangan dari Rusia, Irina Khlebko/Elena Komendrovskaja yang dikalahkan dalam waktu tiga puluh tujuh menit.

Di babak semifinal hari ini, Rosyita/Dela akan berjumpa pasangan dari Inggris Heather Olver/Lauren Smith. Pasangan Inggris inilah yang mengalahkan Komala Dewi/Jenna Gozali di babak pertempat final. Komala/Jenna menyerah rubber game dengan 19-21, 21-15, 15-21. Padahal di babak kedua, pasangan yang pernah berlatih di Pelatnas ini sempat membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan 21-17, 11-21, 21-17.

Ganda putri masih mempunyai harapan untuk menciptakan All Indonesian final. Setelah Rosyita/Della, pasangan ganda putri Indonesia  lainya, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani juga berhasil menerobos babak semifinal. Perjalanan unggulan ke-8 ini menuju babak semi final, berlangsung mulus tanpa harus kehilangan satu game pun. Usai menghentikan pasangan asal Denmark Maiken Fruergaard/Camilla Martens di babak kedua dengan 21-13, 22-20, ganda Indonesia membungkan unggulan kedua asal Amerika Serikat Eva Lee/Paula Lynn Obanana di babak perempat final dengan angka kembar 21-15, 21-15.

Suci/Maretha meski waspada dengan ganda China Wu Qianqian/Xia Chunyu yang akan dihadapinya di babak semifinal. Pasalnya, ganda China ini di babak perempat final mampu mengalahkan unggulan ke-3 Anastasia Chervyakova/Nina Vislova.

Di ganda putra, Indonesia hanya tinggal menyisakan satu pasangan saja ke babak semifinal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satu wakil Indonesia di babak semifinal. Fajar/Rian menembus babak empat besar usai memenangi laga perang saudara. Melalui pertarungan rubber game, Fajar/Rian menang atas Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra dengan angka ketat, 21-16, 19-21, 21-19. (AR)