Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Melati Daeva Sempatkan Kumpul Lebaran Sebelum Berangkat Pertandingan
24 April 2023
Melati Daeva Sempatkan Kumpul Lebaran Sebelum Berangkat Pertandingan
 
 

Atlet ganda campuran PB Djarum, Melati Daeva Oktavianti sempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarga pada hari raya Idul Fitri tahun ini. Meski hanya bertemu sejenak, Melati mengaku senang bisa berlebaran dengan keluarga terkasih.

Melati tak bisa berlama-lama kumpul dengan keluarganya di Serang, Banten. Sebab ia harus bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk mengikuti pertandingan Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki yang berlangsung pada 25-30 April.

Berprofesi sebagai atlet bulutangkis membuat Melati cukup terbiasa untuk lebaran jauh dari keluarga. Buat Melati ini bukan pengalaman pertamanya berlebaran jauh dari keluarga. Sebelumnya ia bahkan pernah merasakan berlebaran saat bertanding di luar negri.

“Alhamdulillah tahun ini sempat lebaran bareng keluarga walaupun cuma sebentar. Sedih juga, tapi ya gimana. Sudah biasa dengan kondisi seperti ini. Sebelumnya sudah sering lebaran nggak kumpul sama keluarga. Jadi rasanya sedih, tapi sudah biasa juga,” ungkap Melati.

“Kemarin sempat sholat Id sama makan ketupat saja. Nggak sempat kumpul sama saudara-saudara. Tradisi keluarga biasanya kumpul terus makan-makan. Makanan yang paling ditunggu pas lebaran pastinya ketupat, opor ayam, kentang balado sama sayurnya,” lanjut atlet yang berpasangan dengan Praveen Jordan tersebut.

Dalam waktu singkat berkumpul dengan keluarga, Melati juga mendapat pesan dari kedua orangtuanya. Mereka berharap Melati bisa fokus dalam bertanding di Badminton Asia Championships dan berjuang untuk mendapat hasil maksimal.

“Orangtua pesannya jaga kesehatan, semoga selamat dari celaka atau cedera. Terus main juga harus maksimal dan fokus. Semoga bisa dapat hasil yang baik dan bagus,” ujar Melati.

Di babak pertama nanti, Melati dengan Praveen akan berhadapan dengan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang). Laga ini menjadi pertemuan kedua mereka, setelah tahun lalu di turnamen yang sama, Praveen/Melati menang 21-17, 22-20. (NAF)