Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Satu Grup Dengan Lin Dan
19 April 2011
Andre Satu Grup Dengan Lin Dan
 
 

Kota Chengdu yang merupakan ibukota propinsi Schicuan, yang terletak di sebelah barat daya China akan menjadi tuan rumah kejuaraan Asia. Kejuaraan yang akan berlangsung di Sichuan Provincial Gymnasium turnamen ini akan di gelar dari tanggal 19 April dan akan berakhir pada tanggal 24 Mei 2011. China sebagai tuan rumah akan menampilkan seluruh pemain terbaiknya.

Andre Kurniawan Tedjono, Pebulutangkis asal PB Djarum berada satu grup dengan pemimpin unggulan Lin Dan. Namun sebelum bertemu dengan sang “Super Dan”, Andre akan melalui babak pertama dengan bertemu dengan pemain Thailand Pakkawat Vilailak. Pada kejuaraan Philippines Open 2007 silam, Andre yang menempati unggulan ke-16 ini pernah mengalahkannya. Kala itu Andre menang rubber set. Jika menang, maka di babak kedua akan bertemu dengan pemenang antara Wen Kai asal China dengan Kwong Beng Chan dari Malaysia. Peluang Andre untuk maju ke babak lebih tinggi terbuka lebar. Baik Wen Kai atau Kwong Beng Chan, keduanya pernah dikalahkan oleh Andre. Pemain Malaysia takluk di tangan Andre pada kejuaraan Yonex Sunrise India Open 2009. Andre masa itu menang dua set langsung dengan 21-18, 21-18. Sementara pemain China Wen Kai dikalahkannya pada kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold 2010 dengan 21-19, 21-11.

Hadangan terberat akan datang di babak ketiga. Diperkirakan Sang “Super Dan” akan menjadi lawan Andre berikutnya. Dua kali Andre dikalahkan oleh pemegang medali emas Olimpiade Beijing ini. Kekalahan pertama di alami pada kejuaraan Yonex Sunrise Hongkong Super Series 2008. Sementara kekalahan kedua di derita pada Djarum Indonesia Open Super Series 2009.

Di tunggal putra Andre tidak sendiri. Ia akan di temani oleh Adi Pratama dan Wisnu Yuli Prasetyo. Kedua pemain ini berada di paruh undian bawah bersama unggulan kedua Chen Long. Di babak pertama Adi pratama akan bertemu pemain China Taipei, Han Chou Chu sementara Wisnu Yuli Prasetyo akan menghadapi Ha Anh Lee dari Vietnam.

Di bagian ganda putra, Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan berada satu grup dengan Pasangan Indonesia lainnya yakni pemegang medali emas Asian Games Markis Kido/Hendra Setiawan. Perang saudara ini kemungkinan akan terjadi pada babak kedua. Sebelumnya di babak pertama, peringkat ke 47 dunia ini akan coba menghadang pasangan dari Korea Selatan Ki Jung Kim/ Sa Rang Kim, ini merupakan kali pertama pertemuan mereka. Jika menilik dari peringkat dunia, semestinya pasangan Indonesia bisa mengalahkan pasangan Korea yang mempunyai peringkat 64 dunia. Dan jika sesuai skenario, Pasangan yang pernah mencicipi babak kedua Proton Malaysia Open Super Series 2011 ini akan berhadapan dengan seniornya Markis Kido/Hendra Setiawan di babak kedua. Pada kejuaraan resmi, kejuaraan asia ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya. Indonesia masih mempunyai satu pasang ganda putra lainya. Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang di hargai sebagai unggulan ke empat berada pada pool atas bersama unggulan utama Cai Yun/Fu Haifeng. (AR)