Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Di Perempat Final Mereka Berhenti
02 Juli 2011
Di Perempat Final Mereka Berhenti
 
 

Fransiska Ratnasari dan Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto terhenti di babak perempat final Russian Open Grand Prix 2011 kemarin (1/7). Mereka dihentikan oleh unggulan, lewat pertandingan yang cukup ketat.
Fransiska Ratnasari (Nana) sempat mempersulit Lu Lan (unggulan ketiga) di game pertama yang berlangsung ketat. Lu Lan sendiri banyak sekali melakukan kesalahan sendiri, sehingga Nana banyak mendapat angka gratisan. Namun, di penghujung akhir game pertama, Lu Lan tampak mulai mendapatkan permainannya, dan memperbaiki permainannya serta mengejar ketinggalannya.

Game pertama direbut Lu Lan, 21-17. Di game kedua, Lu Lan tak terbendung dan tidak membutuhkan waktu selama game pertama untuk menang 21-14.

Pertandingan antara Fernando/Wifqi melawan Naoki Kawamae/Shoji Sato (Jepang, unggulan pertama) terasa lebih berimbang. Sepanjang dua game, kedua pasangan saling berkejaran angka. Di game pertama, Fernando/Wifqi menjadi pasangan yang lebih agresif dengan tekanan smes dan pematahan tempo melalui clear panjang. Sempat memimpin 20-15, sayangnya, pasangan Indonesia tersebut tidak mampu menyelesaikan game tersebut dan tersusul hingga kalah 21-23.

Di game kedua, keadaan berbalik. Naoki/Shoji menjadi sang penyerang. Seperti di game sebelumnya, Naoki/Shoji sudah memimpin 19-14, dan Fernando/Wifqi berusaha mengejar sampai 19-18, tetapi kemudian Naoki/Shoji berhasil melepaskan diri dari stagnasi mereka dan memenangkan game kedua 21-18.

Dengan gugurnya kedua wakil tersebut, maka Indonesia tidak memiliki wakil tersisa di Rusia. Tuan rumah sendiri berhasil mengambil empat kursi semifinal melalui dua pasangan ganda putra, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (unggulan ketiga) dan Vitalij Durkin/Alexandr Nikolaenko (unggulan keempat); satu pasang ganda putri unggulan pertama, Valeri Sorokina/Nina Vislova; dan satu pasang ganda campuran unggulan kedua, Alexandr Nikolaenko/Valeri Sorokina.

Jumlah perwakilan semifinal terbanyak dimiliki oleh Jepang yang memiliki delapan semifinalis di empat partai: tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Dari Vladivostok, tim PB Djarum akan langsung bertolak ke St. Petersburg untuk mengikuti turnamen lainnya, Russian White Nights yang akan dimulai minggu depan, 6-10 Juli 2011. Di White Nights yang berlevel International Challenge akan terdapat lebih banyak variasi negara peserta dari pada Russian Open Grand Prix. (DC)